Waspada! Kasus Covid-19 di Lampung Menunjukkan Tren Naik

Waspada! Kasus Covid-19 di Lampung Menunjukkan Tren Naik

Ilustrasi Covid-19. (Pixabay)--

radarlampung.co.id - Masyarakat dihimbau masih menggunakan masker. Pasalnya kasus Covid-19 di Lampung dalam dua hari ini menujukkan kenaikan kasus.

Dalam data harian yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pada Selasa 1 November kemarin tercatat ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 28 kasus baru.

Selanjutnya pada Rabu, 2 November 2022, ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 34 kasus baru. Meskipun tidak ada kasus meninggal, namun penambahan ini cukup banyak dibandingkan sebelumnya.

Dimana, kasus harian Covid-19 pada bulan Oktober saja terbanyak per hari nya hanya bertambah 17 kasus. Karenanya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana meminta masyarakat tidak melepas masker.

BACA JUGA:Sambangi Lamsel, Mensos RI Tri Rismaharini Beri Bantuan ke Korban Banjir

"Memang dalam dua hari ada peningkatan kasus. Karenanya jangan lepas masker dahulu," kata Reihana, Rabu, 2 November melalui pesan WhatsApp nya.

Dia menyebut, meskipun ada kenaikan kasus, namun keterpakaian tempat tidur untuk pelayanan Covid-19 masih diangka 3 persen. 

Reihana juga belum dapat memastikan apakah adanya kenaikan kasus ini karena varian baru Omicron XBB. Menurutnya belum ada pemeriksaan lebih lanjut.

"Belum diketahui ada hubungan dengan omicron XBB, karena perlu pemeriksaan lebih lanjut," tambah Reihana.

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit Hijau di Mesuji Terjun Bebas Per Kilogram Cuma Rp 15 ribu

Sementara jumlah kasus per 2 November di Lampung ada sebanyak 74.889 kasus dengan sebanyak 4.162 kasus kematian dan 70.518 telah dinyatakan sembuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: