Anggota DPRD Metro Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Awasi Pembangunan

Anggota DPRD Metro Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Awasi Pembangunan

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi I DPRD Metro meminta masyarakat ikut mengawasi pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengambil alih perbaikan jalan di Jalan Pattimura di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

Ketua Komisi I DPRD Metro Didik Isnanto mengatakan, pantauan oleh masyarakat tersebut diharapkan pengerjaannya dapat dilakukan maksimal, dan mendapatkan hasil yang baik.

Supaya jalan penghubung Kota Metro-Lampung Tengah tersebut tidak cepat rusak.

Terlebih, perbaikan Jalan Pattimura tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Metro.

Di mana, Jalan Pattimura merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Jalan itu kan sudah mulai untuk perbaikan tambal sulam. Tentu kita meminta jalan yang diperbaiki tersebut nantinya berkualitas baik. Sehingga dapat tahan lama,“ katanya, 25 Juli 2022.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari pengguna jalan, ormas dan lainnya turut mengawasi pembangunan di Kota Metro.

“Kita awasi proses pembangunan di Kota Metro ini. Agar hasil pembangunannya berkualitas sesuai harapan masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mendorong Pemkot Metro untuk terus melakukan pengawasan terhadap seluruh proses pembangunan agar menghasilkan produk infrastruktur yang diharapkan masyarakat.

“Kami juga meminta Pemkot untuk terus melakukan pengawasan dan evaluasi jika ditemukan kejanggalan atas perbaikan tersebut. Karena infrastruktur jalan itu adalah urat nadi perekonomian, jadi jangan dibangun asal-asalan,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, Jalan Pattimura yang sebelumnya rusak parah kini telah dilakukan perbaikan sepanjang 800 meter dengan metode tambal sulam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: