Pasar Murah di Simpang Pematang Mesuji Ramai Dikunjungi

Pasar Murah di Simpang Pematang Mesuji Ramai Dikunjungi

Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji kembali menggelar pasar murah satu hari di halaman pasar rakyat, Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji kembali menggelar pasar murah satu hari di halaman pasar rakyat, Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. 

Kepala Bidang Perdagangan Koperindag, Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto mengatakan, pada pasar murah tersebut, pemkab Lamsel menjual kebutuhan pokok. Seperti beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng kemasan 1 liter, dan telur dengan harga murah.

"Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, masyarakat sudah ngantri untuk membeli, walau0pun berdekatan dengan pasar induk Simpang Pematang, tapi minat masyarakat malah memilih membeli di pasar murah karena harganya terjangkau," ungkap Eka, Kamis 3 Oktober 2022. 

Dia menjelaskan, adapun kebutuhan pokok yang dijual, diantaranya beras dari Bulog yang menyediakan 1,6 ton beras habis terjual dengan harga Rp 7.800 per kilogram.

BACA JUGA:Pemprov Buka 422 Formasi PPPK Khusus Guru, Pendaftaran Paling Lambat 13 November

Harga telur Rp 49 ribu per karpet, minyak goreng kemasan 1 liter Rp 11 ribu, tepung terigu Rp 10.500 per kilogram dan gula pasir Rp 11.500.

"Harga ini masih sama seperti kemarin hampir tidak ada perubahan harga setiap barang," ujarnya.

Menurutnya, masih ada tiga tempat pasar murah yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2022 di lapangan Adi Mulyo, Kecamatan Pancajaya, pasar Gedung Boga, Kecamatan Wayserdang tanggal 8 Desember 2022 dan pasar Rawa Jitu Utara di lapangan kantor kecamatan pada 15 Desember 2022.

BACA JUGA:Pemkab Lamsel Buka Pendaftaran PPPK untuk 100 Orang, Simak Formasinya

"Adanya pasar murah masyarakat diharapkan mampu mengurangi pengeluaran biaya kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: