Gubernur Lampung Lepas 17 Kafilah untuk Ikuti MTQ Korpri di Padang

Gubernur Lampung Lepas 17 Kafilah untuk Ikuti MTQ Korpri di Padang

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas 17 kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Jumat, 4 November 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas 17 kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Jumat, 4 November 2022.

Pelepasan ini dilakukan di Hotel Horison, Bandar Lampung. Rencananya, sebanyak 17 Kafilah ini akan mengikuti MTQ VI selama 8 hari. Mulai 6 November hingga 13 November 2022.

17 Kafilah ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Lampung dan Kabupaten/Kota. Di mana, sebanyak 13 Kafilah diantaranya laki-laki dan 4 lainnya perempuan.

Dalam sambutanya, Arinal mengucapkan selamat pada peserta yang akan berangkat. "Selamat bertanding, jaga nama baik Korpri Provinsi Lampung," ujar Arinal.

BACA JUGA:Jelang Perayaan HUT, BRI Gelar Kompetisi Foto BRIGHT ON Berhadiah Total Rp127 Juta

Menurut Arinal, pelaksanaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional ini sangatlah penting. Ia pun menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kesiapan kafilah asal Provinsi Lampung.

"Kegiatan ini selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, serta ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat umat Islam dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an," katanya.

Arinal mengatakan MTQ Korpri diharapkan dapat pula meningkatkan prestasi KORPRI Provinsi Lampung dalam pengembangan Tilawatil Qur’an.

"Kafilah MTQ Korpri Provinsi Lampung silahkan berlomba, raih prestasi yang paling tinggi, semangat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi daerah Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Foto Genggam Tangan Fuji, Thariq Halilintar Banjir Doa agar Jodoh dengan Adik Ipar Mendiang Vanessa Angel

Arinal menyebutkan pengiriman kafilah ini juga bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap anggotanya yang memiliki kemampuan, untuk mengikuti MTQ KORPRI Tingkat Nasional tersebut.

"Saya berharap hingga akhirnya hakikat, makna dan tujuan MTQ ini kita pegang teguh, sehingga Al-Qur’an benar-benar kita resapi, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan tempat kita bekerja," katanya.

Untuk diketahui, sebelum keberangkatan, para Peserta Kafilah asal Provinsi Lampung ini dilakukan Training Camp (TC) terlebih dahulu oleh mentor dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: