Jangan Hanya 2, Partai Demokrat Lampung Targetkan 4 Kabupaten Kota Ini Jadi Pemenang Pileg 2024

Jangan Hanya 2, Partai Demokrat Lampung Targetkan 4 Kabupaten Kota Ini Jadi Pemenang Pileg 2024

EDY IRAWAN ARIEF.-FOTO IST-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung mengingatkan kepada calon kadernya untuk dapat mewujudkan target dalam Pemilu 2024 ini.

Kepada awak media, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menegaskan bahwasanya target Pemilu 2024 yang telah ditetapkan sudah semestinya dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Edy Irawan menyebut, target Partai Demokrat Lampung pada Pileg 2024 untuk DPR RI ditargetkan dapat meraih 2 kursi di Lampung 1 juga 2 kursi di Lampung 2.

Lalu untuk DPRD Provinsi, Partai Demokrat Lampung menargetkan 15 kursi dari 10 kursi yang sudah ada. Sementara untuk di kabupaten/kota, menargetkan 80 kursi dari 71 kursi yang sudah ada.

BACA JUGA:Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Ini Spesifikasi HP Android Murah Rp 2 Jutaan Samsung Galaxy A15 Terbaru 2024

Tak berhenti sampai di situ, Partai Demokrat Lampung pun menargetkan kepada empat kabupaten/kota harus menjadi pemenang pada Pemilu 2024. 

"Bila pada Pileg 2019 hanya ada dua kabupaten sebagai pemenang Pemilu, yaitu Way Kanan dan Lampung Utara, target di tahun 2024 ini akan ada empat kabupaten/kota yang menjadi pemenang Pemilu," tegas Edy Irawan, Minggu 7 Januari 2024.

Adapun pengurus kabupaten/kota yang oleh Partai Demokrat Lampung diharapkan menjadi pemenang Pemilu 2024 yakni Way Kanan, Lampura, Metro, dan Tulang Bawang Barat.

"Segala upaya ikhtiar politik sudah kami jalankan, semua resource, semua sumber daya partai kami gerakkan. Mudah-mudahkan target yang kami pasang sangat realistis ini dapat terwujud," harapnya.

BACA JUGA:Dikawal Ketat Polisi, Pelipat Surat Suara Pemilu Tulang Bawang Diminta Tidak Melakukan Hal Terlarang Ini

Kemudian, sambung dia, DPP Partai Demokrat telah memerintahkan kepadanya selaku ketua DPD untuk bersiap-siap menghadapi Pilkada September 2024 yang tinggal 9 bulan lagi.

"Ketum memerintahkan kepada saya untuk mencalonkan dan mengutamakan kader partai. Terutama para Ketua DPC yang berpotensi dan memiliki keinginan untuk maju," ucap Edy Irawan.

Sejauh ini, lanjut dia, DPP Partai Demokrat baru menetapkan tiga Ketua DPC yang akan dimajukan ke dalam Pilkada 2024.

Perama yakni Ketua DPC Partai Demokrat Metro Bambang Imam Santoso. Kedua, Aries Sandi Darma Putra selaku Ketua DPC Pesawaran. Dan ketiga adalah Busroni yang merupakan Ketua DPC Tulang Bawang Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: