Raih Juara Umum, Pocil Lampung Timur Banjir Hadiah

Raih Juara Umum, Pocil Lampung Timur  Banjir Hadiah

Bupati Lampung Timur menyerahkan penghargaan kepada Pocil peraih juara umum lomba Pocil Polda Lampung. FOTO PROTOKOL LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi kepada para polisi cilik (Pocil) yang meraih juara pertama pada lomba yang digelar Polda Lampung, 20 September 2022 lalu.

"Keberhasilan anggota Pocil yang menjadi juara umum tidak terlepas dari peran serta semua jajaran pelatih yang ada di bawah naungan Satlantas Polres Lampung Timur," kata Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat menyerahkan pengharagaan kepada para Pocil di gedung Islamic Center Sukadana, Senin 7 November 2022.

Pada kesempatan itu, 32 anggota Pocil mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, tas sekolah dari Ketua PKK Yus Bariah dan tabungan BRI dari Ketua Cabang Bhayangkari Lampung Timur Ny. Jihan.

M. Dawam berharap, ke depan para anggota Pocil dapat menjadi generasi penerus dan pemimpin yang dapat membawa Lampung Timur lebih baik.

BACA JUGA: Survei Calon Rektor Labpolotda JIP FISIP Unila, Ada Nama Rocky Gerung dan Mahfud MD

"Kalian semua calon penerus masa depan. Untuk itu tingkatkan prestasi dan jangan berbangga diri. Tapi jadikanlah kemenangan ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi ditingkat nasional bahkan internasional," tegas Dawam.

Sementara Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, juara umum Pocil merupakan prestasi yang membanggakan dari anak-anak sekolah di Lampung Timur.

"Kami berharap prestasi ini bisa dipertahankan kedisiplinannya dan bahkan ditularkan kepada teman-teman di sekolah sehingga tercapailah Lampung Timur yang memang tertib disiplin," kata AKBP Zaky.

Sementara Kadis Pendidikan dan kebudayaan Lampung Timur Marsan menjelaskan, anggota Pocil yang menjadi juara umum sudah melalui seleksi yang ketat sehingga terpilih 32 orang.

BACA JUGA: Aset Alay Resmi Dikuasai Negara, Simak Peruntukannya

"Mereka sudah melakukan latihan panjang sehingga dapat terbentuk tim Pocil yang solid dengan gerakan yang sudah ditentukan oleh para pelatih. Jadi ke depan anak-anak tersebut dapat mendaftar jalur prestasi di semua sekolah yang ada di Lampung," kata Marsan.

Ada bagian lain, Kasatlantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih anggota Pocil Polres Lampung Timur.

"Alhamdulillah, kami kembali mendapatkan dan mempertahankan gelar juara umum Pocil di tahun ini. Tentunya rasa bangga dan senang karena berhasil melahirkan Pocil yang mampu memiliki kemampuan terbaik," tegas Iptu Bima. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: