3 Lokasi di Menggala Jadi Sasaran Patroli Polres Tulang Bawang, Polisi Incar Pelaku C3 dan Premanisme

3 Lokasi di Menggala Jadi Sasaran Patroli Polres Tulang Bawang, Polisi Incar Pelaku C3 dan Premanisme

Personel Polres Tulang Bawang patroli presisi di Kecamatan Menggala. (Humas Polres Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tulang Bawang melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli presisi.

Patroli tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Menggala. 

Lokasi-lokasi tersebut yakni Jalan Lintas Timur (Jalintim) Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota. Kemudian Kantor Bank Lampung di Kelurahan Menggala Selatan serta Kelurahan Ujung Gunung.

BACA JUGA:Dugaan Penyimpangan Dana BOS Ponpes di Pesawaran, Kerugian Negara Capai Miliaran

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, sasaran utama patroli tersebut yakni para pelaku tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3).

Selain itu, polisi juga mengincar pelaku aksi premanisme terhadap supir mobil truk yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

AKP Samsul menjelaskan, cara bertindak petugasnya yakni dengan standbye di lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi premanisme terhadap para supir dan memberikan rasa aman kepada warga yang melakukan transaksi di bank, serta warga yang melakukan aktivitas sehari-hari.

"Petugas yang melaksanakan patroli ini dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik dan menggunakan kendaraan dinas patroli, baik roda empat maupun roda dua, dengan tujuan untuk menghilangkan niat para pelaku tindak pidana sehingga tidak jadi melakukan aksi kejahatannya," ungkap AKP Samsul, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:Siap-siap BLT di Pringsewu Segera Cair

Ditambahkannya, patroli presisi rutin dilakukan. Waktu dan lokasinya dilaksanakan secara random sesuai dengan informasi yang didapat dari Satuan Intelkam Polres Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: