Ratusan Mahasiswa KIP Kuliah Unila Ikuti Pembinaan

Ratusan Mahasiswa KIP Kuliah Unila Ikuti Pembinaan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 908 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) penerima KIP Kuliah angkatan 2022 mengikuti kegiatan pembinaan dengan tema 'Kiat Menjadi Mahasiswa Unggul dan Berprestasi', Selasa, 8 November 2022.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., ini berlangsung di GSG Unila dan turut dihadiri koordinator bagian kemahasiswaan, ketua dan tim pengelola prestasi mahasiswa, para subkoordinator dan staf Bagian Kemahasiswaan Unila.

Pembinaan mahasiswa KIP Kuliah angkatan 2022 Unila menghadirkan tiga narasumber, yakni Hartono, S.Sos., M.A., Diah Utaminingsih, S.Psi., M.A., Psi., Dr. Rangga Firdaus S.Kom., M.Kom.

Masing-masing narasumber membahas kebijakan Unila terkait KIP Kuliah, pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi, serta penggunaan IT yang cerdas bagi mahasiswa di perguruan tinggi.

BACA JUGA:Belum Lama Merilis iPhone 14, Apple Segera Keluarkan iPhone 15, Fiturnya Telah Beredar di Internet

Prof. Yulianto mengatakan, mahasiswa KIP Kuliah Unila angkatan 2022 merupakan para mahasiswa berkemampuan akademik tinggi yang ditunjang pendanaan kuliahnya oleh negara.

Oleh sebab itu, keberadaan mahasiswa KIP Kuliah di Unila dalam rangka belajar kehidupan bernegara yang bisa diterapkan di kampus, sekaligus bagaimana menjadi mahasiswa yang lebih berprestasi.

Pembinaan mahasiswa KIP Kuliah angkatan 2022 memberikan pembekalan terkait hal-hal yang dibutuhkan mahasiswa dalam memanfaatkan waktu studi maksimal, perencanaan, penataan waktu studi yang efektif dan efisien, serta fokus ke bidang studi masing-masing.

Yulianto berharap, mahasiswa KIP Kuliah Unila dapat mengembangkan potensi yang dimiliki juga prestasi yang bisa dicapai selama kuliah. Dengan begitu, pencapaian yang baik tidak hanya diraih mahasiswa tapi juga universitas sebagai institusi pendidikan tinggi.

BACA JUGA:4 Cara Fokus Terhadap Impian Menurut Abdi Suardin

“Harapan Universitas Lampung adalah semua bisa bersinergi menciptakan prestasi-prestasi mahasiswa bagi institusi. Sebab salah satu kinerja universitas dilihat dari berapa banyak mahasiswa yang memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: