Melalui Matching Fund, UBL Riset Bersama PT Angkasa Wiratama

Melalui Matching Fund, UBL Riset Bersama  PT Angkasa Wiratama

Kegiatan Diskusi antara tim peneliti UBL dan PT Angkasa Wiratama Indonesia di Kampus UBL, pada tanggal 24 September 2022 terkait pembahasan rancangan Perangkat Analisa dan Monitoring Skateboard Berbasis Internet of Things. Foto Tim Peneliti UBL--

Lebih rinci,  Zein mengatakan ada beberapa tujuan dari diciptakannya Perangkat Analisa dan Monitoring Skateboard Berbasis Internet of Things tersebut, yakni, pertama,  Inovasi dalam metode penjurian di skateboard serta menghilangkan batasan jarak dan waktu skateboarder untuk melakukan kompetisi secara online namun dengan suasana offline. 

"Device ini juga ada fitur sosial media yang membantu para skateboarder melakukan personal branding maupun para brand owner untuk promosi produknya," tambahnya

 

Kedua, untuk menunjang Latihan pengguna skateboard agar terampil. Ketiga, untuk merekam data performansi penggunaan skateboard yang dapat dilihat oleh pemain skate board, pelatih dan pengguna lain.

Keempat,.memberikan Analisa kinerja Latihan yang telah dilakukan dalam meningkatkan kecakapan menggunakan skateboard.

Terlebih,  Bulan September Tahun 2023 akan digelar Asian Games di Huangzhou - China, dimana cabang olahraga skate board akan dipertandingkan. 

Agar atlet skateboard Indonesia bisa meraih mendali pada Asian Games tersebut maka diperlukan support perangkat yang akan ditanam di skateboard. 

Oleh karena itu, kebutuhan akan Perangkat Analisa dan Monitoring Skateboard Berbasis Internet of Things ini sangat mendesak. Selain digunakan di Asian Games 2022 dan berbagai lomba lainnya, perangkat ini dapat dijual dan diekspor ke negara lain dan dapat meningkatkan devisa bagi negara Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: