Dosen Teknik Industri Itera Beri Pelatihan Manajemen Keuangan

Dosen Teknik Industri Itera Beri Pelatihan Manajemen Keuangan

Ketua Tim PKM Dosen ITERA sekaligus Dosen Teknik Industri Itera, M.Zaky Hadi, STP.M.Si saat menjelaskan praktik pencatatan keuangan secara digital. Foto Tim PKM ITERA--

Dukung Pengembangan Wisata dan UMKM di Pulau Pisang

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim dosen teknik industri Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) berupa workshop/pelatihan manajemen keuangan serta implementasi teknologi aplikasi pencatatan keuangan berbasis smartphone untuk pengembangan wisata dan UMKM di Pulau Pisang pada Kamis 28 Juli 2022

 

Tim PKM beranggotakan civitas akademika teknik industri Itera yaitu

 

Ketua Tim PKM Dosen ITERA sekaligus Dosen Teknik Industri ITERA

M.Zaky Hadi,STP,M.Si bersama anggota tim yakni Muhammad Iqbal, Lina Aulia 

Elvi Armadani, Opi Sumardi, Maya Riska Framayani dan lainnya serta 3 orang mahasiswa teknik industri yaitu Pauzi Saputra, Lucky Al Irfan, dan Intan Hidayatin.

 

Pelatihan yang diikuti oleh Pelaku UMKM dilakukan di kantor desa Pekon Labuan Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung sebagai mitra pengabdian masyarakat.

 

Pelatihan dibuka oleh Hefni sebagai Kepala desa/kepala pekon/pertain. Ia menyampaikan kepada peserta pencatatan keuangan via digital adalah pengetahuan yang penting dimiliki oleh setiap UMKM di Pulau Pisang demi untuk mengembangkan pariwisata di pulau tersebut.

 

Ketua Tim PKM Dosen ITERA sekaligus Dosen Teknik Industri Itera, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: