Peringati Hari Pahlawan, Bupati Lampung Timur Salurkan Tali Asih untuk Veteran dan Warakawuri

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Lampung Timur Salurkan Tali Asih untuk Veteran dan Warakawuri

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur menyalurkan tali asih kepada veteran dan warakawuri, Kamis 10 November 2022. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengajak masyarakat meneladani perjuangan pahlawan dalam setiap langkah dan kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan M. Dawam Rahardjo saat membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Risma Harini pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 di lapangan Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, Kamis 10 November 2022.

”Peringatan Hari Pahlawan 2022 juga diharapkan menjadi motivasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain,” kata M. Dawam Rahardjo. 

Usai upacara yang dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi dan Forkopimda serta kepala organisasi perangkat daerah, dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara Sukadana.

BACA JUGA: Dugaan Penyimpangan Dana BOS di Ponpes Daarul Huffaz, Satu Tersangka Masuk DPO

Usai melaksanakan tabur bunga, M. Dawam Rahardjo berharap perjuangan para pahlawan dapat dijadikan nilai-nilai luhur demi memajukan bangsa Indonesia dan mewujudkan Lampung Timur Berjaya.  

Menurut dia, saat ini Pemkab Lampung Timur sedang mengusulkan KH. Ahmad Hanafiah sebagai pahlawan nasional. 


Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara, Kamis 10 November 2022. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

”Semoga usulan itu mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo, sehingga KH. Ahmad Hanafiah, salah satu pejuang dari Lampung Timur mendapat gelar pahlawan nasional,” lanjut Dawam.

Dawam berharap dengan semangat Hari Pahlawan, para ASN Lampung Timur lebih giat bekerja untuk melayani masyarakat. 

BACA JUGA: 7 Hotel Murah di Lampung, Lengkap Dengan Fasilitas Menarik yang Bikin Nyaman

Itu sebagai bentuk teladan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih. 

"ASN Lampung Timur harus lebih bekerja lebih giat untuk melayani masyarakat, Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," harapnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara Forkopimda bersama veteran dan warakawuri di rumah dinas Bupati Lampung Timur.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: