Waspada! Ruang Isolasi RSUDAU Lampung Barat Terisi Kembali, Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Waspada! Ruang Isolasi RSUDAU Lampung Barat Terisi Kembali, Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (Pixabay)--

BACA JUGA: 7 Hotel Murah di Lampung, Lengkap Dengan Fasilitas Menarik yang Bikin Nyaman

Namun pengunjung rumah sakit diminta tidak perlu takut. Sebab pasien terkonfirmasi Covid-19 ditempatkan di ruangan khusus. 

Sebelumnya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Barat Ira Permata Sari, S.Farm, APT., mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan jenis varian Covid-19 yang menyerang warga tersebut. Ini masih menunggu hasil rilis dari provinsi atas sampel yang telah dikirim. 

”Untuk pasien yang terpapar pada tanggal 1 November sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebab tidak ada gejala yang mengkhawatirkan,” kata Ira mewakili Kepala Diskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Ira mengatakan, pasien asal Sukau yang terpapar Covid-19 tersebut, sebelumnya melakukan perjalanan keluar daerah.

BACA JUGA: Dugaan Penyimpangan Dana BOS di Ponpes Daarul Huffaz, Satu Tersangka Masuk DPO

Tiba di Lampung Barat, ia terserang pilek. Ketika dilakukan rapid test, hasilnya terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Ira, selama ini Diskes Lampung Barat gencar melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Sekala Bekhak.

Salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi penerapan 3M dan vaksinasi Covid-19 di masing-masing fasilitas kesehatan.

Diskes Lampung Barat juga gencar melakukan vaksinasi di tempat-tempat keramaian untuk memaksimalkan vaksinasi. Baik dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat umum maupun pelayanan publik. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: