Remaja Asal Pesawaran Tenggelam di Sungai, Kondisinya Sudah Begini

Remaja Asal Pesawaran Tenggelam di Sungai, Kondisinya Sudah Begini

Desta Bayu Aditya (14), tewas tenggelam saat mandi di Sungai Way Kekah, Dusun Sepakat, Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, Kamis 10 November 2022. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Desta Bayu Aditya (14), remaja asal Dusun Gunung Rejo, Desa Wiyono, tewas tenggelam saat mandi di Sungai Way Kekah, Dusun Sepakat, Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, Kamis 10 November 2022. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, siswa MTs Nurul Iman Gedongtataan itu mandi bersama tiga rekannya di Sungai Way Kekah. 

Lalu Desta tenggelam dan menghilang. Ketiga rekannya berteriak minta tolong. 

"Korban sama tiga temannya lagi mandi. Namun tiba-tiba korban tenggelam dan hilang di lokasi," kata Dori, salah seorang warga, Kamis 10 November 2022.   

BACA JUGA: Tunggu! Bakal Ada Tersangka Baru Dugaan Penyimpangan Dana BOS Ponpes Daarul Huffaz Pesawaran

Dua jam pencarian, Desta ditemukan tidak bernyawa. Ia langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran. 

Sementara Kepala Desa Sukadadi Rudi Maryoto mengatakan, pihaknya menghubungi keluarga Desta untuk menjemput di RSUD Pesawaran.

"Jenazah korban dibawa ke RSUD Pesawaran. Ketiga temannya sudah dijemput oleh pihak keluarga masing-masing," kata Rudi Maryoto. 

Terpisah, Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran membenarkan peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Waspada! Ruang Isolasi RSUDAU Lampung Barat Terisi Kembali, Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19  

"Iya benar. Ini saya lagi di rumah duka. Kalau kejadiannya sekitar jam 12.00 WIB tadi,” sebut Kompol Hapran. 

Sebelumnya, dua bocah ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai Way Tebu, Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu, Senin 17 Oktober 2022. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Berawal saat dua bocah, Lingga Danis Swara (12) dan Maikel (13) bersama rekan-rekannya memancing di aliran sungai. 

Kedua korban ikut turun ke sungai. Ternyata keduanya tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: