Operasi Pasar, Diskoperindag Lampung Barat Sebar 3.190 Kupon

Operasi Pasar, Diskoperindag Lampung Barat Sebar 3.190 Kupon

Operasi pasar yang digelar Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Lampung Barat di Balai Pekon Padangdalom, Kecamatan Balik Bukit, Jumat 11 November 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 3.190 kupon dibagikan dalam operasi pasar yang digelar Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat di Balai Pekon Padangdalom, Kecamatan Balik Bukit, Jumat 11 November 2022. 

Dalam operasi pasar tersebut, Diskoperindag Lampung Barat menyediakan lima jenis bahan pokok. Terdiri dari beras, bawang merah, gula, telur ayam serta minyak goreng.

Kepala Diskoprindag Lampung Barat Tri Umaryani, melalui Kabid Perdagangan Sri Hartati mengatakan, sebanyak 3.190 kupon dibagikan untuk lima pekon dan satu kelurahan. 

Bahan yang dijual di pasar murah terdiri dari lima kilogram beras, bawang merah, gula pasir dan telur masing masing satu kilogram serta minyak goreng satu liter. 

BACA JUGA: Dua Warga Lampung Timur Tewas Diserang Gajah Liar TNWK

Masyarakat membeli bahan pokok denganharga yang sudah disubsidi pemerintah. 

”Pemerintah daerah memberikan subsidi sebesar Rp 5 ribu per kilogram untuk beras, gula dan minyak goring. Sementara bawang merah dan telur disubsidi Rp 10 ribu per kilogram. Tapi masyarakat hanya boleh membeli maksimal tiga jenis komoditas,” kata Sri Hartati.

Sri Hartati melanjutkan, operasi pasar bersubsidi ini diharapkan bias meringankan masyarakat yang terdampak inflasi

“Sebenarnya kita semua terdampak inflasi. Tapi kita prioritaskan untuk masyarakat yang lebih layak menerima serta membantu meningkatkan daya beli,” tegasnya.

BACA JUGA: Lahan Kota Baru Disewa, Harga Mulai Rp 3 Juta Per Hektare, Berminat?

Dilanjutkan, operasi pasar ini berlangsung pada 15 kecamatan di Lampung Barat.  Hari ini dilaksanakan di Balik Bukit. 

Pelaksanaan operasi pasar bersubsidi tersebut bekerjasama dengan Bulog yang menyediakan komoditas. 

Pemkab Lampung Barat menyediakan fasilitas angkutan atau distribusi barang dari Bulog ke 15 lokasi dan memberikan subsidi harga barang. 

Sementara Camat Balik bukit M. Yones menyampaikan ucapan terima kasih atas operasi pasar di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: