IIB Darmajaya Akan Buka 10 Prodi Baru, Satu yang Telah Dibuka Jadi Satu-satunya di Sumbagsel

IIB Darmajaya Akan Buka 10 Prodi Baru, Satu yang Telah Dibuka Jadi Satu-satunya di Sumbagsel

IIB Darmajaya. (darmajaya.ac.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bakal menambah 10 program studi baru dalam waktu dekat.

Dari jumlah itu, satu di antaranya sudah berjalan dan hanya ada satu di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).

Hal itu diungkapkan Rektor IIB Darmajaya Firmansyah, Minggu 13 November 2022.

Dia berujar, IIB Darmajaya sudah menambah Program Studi Baru untuk Program Strata Satu, yaitu Program Studi Desain Interior --Prodi ini merupakan program studi satu-satunya di Sumbagsel.

BACA JUGA:Ofrit Jembatan Way Laay Kembali Ambrol, BPJN Lampung Janji Kebut Perbaikan

"Selain itu, pada Strata Dua atau Pascasarjana, kami juga sudah mendapat izin pelaksanaan Program Magister Manajemen Teknologi (MMT) yang perkuliahannya sudah kami mulai tahun ini juga," katanya.

Menurut Firmansyah, Prodi baru tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terbukti pihaknya mampu mendapatkan 35 mahasiswa baru untuk Magister Manajemen Teknologi (MMT).  

"Dan, kami masih menunggu izin dibukanya 10 prodi baru untuk program S1 yaitu, Prodi Pariwisata, Prodi Hukum, Psikologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Komunikasi Digital, Public Relation, Teknik Industri, Data Secience, dan Prodi Kecerdasan Buatan dan Robotik, dan Pendidikan Teknologi Informasi," ungkap Firmansyah.

Selain itu, pembukaan prodi baru dalam program pascasarjana tersebut menjadi kabar baik bagi para alumni untuk melanjutkan ke jenjang studi berikutnya.

BACA JUGA:Bayak Konsumen Menunggak, Dirut Perumda Air Minum Way Rilau: Pembayaran Tagihan Berpengaruh ke Pelayanan

"Jadi kami membuka peluang besar untuk melanjutkan ke Program Pascasarjana, baik Magister Manajemen, Magister Teknik Informatika, dan Magister Manajemen Teknologi dan kami memberikan keringanan biaya bagi alumni hingga 50%," ujar Firmansyah.

Namun, bagi 10 prodi itu, kini masih dalam tahap pengajuan akredikasi sesuai dengan ketentuan IKU.

"Apa yang kami lakukan semua ini dalam upaya menuju Akreditasi Unggul 2024. Di mana, setiap yang dikerjakan harus memiliki program dan capaian dengan disesuaikan Indikator Kinerja Utama (IKU). Dan semoga semua akan dimudahkan dalam pencapaian Akreditasi Unggul Perguruan Tinggi kami," tambahnya.

Firmansyah juga menandaskan, bila semua tugas tersebut sudah selesai tahun ini, tidak menutup kemungkinan bagi IIB Darmajaya untuk membuka program S3 atau Doktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: