Eva Dwiana Siapkan Kios di Eks Terminal Sukaraja untuk Produk Olahan Makanan dan Kreasi Tapis

Eva Dwiana Siapkan Kios di Eks Terminal Sukaraja untuk Produk Olahan Makanan dan Kreasi Tapis

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka pelatihan kreasi souvenir dan olahan makanan di Kantor Kelurahan Panjang Selatan, Senin 14 November 2022. (Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana siapkan kios di eks Terminal Sukaraja, Bumi Waraa sebagai tempat olahan makanan dan kreasi Tapis.

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana saat membuka pelatihan kreasi souvenir dan olahan makanan di Kantor Kelurahan Panjang Selatan, Senin 14 November 2022.

Menurut Eva Dwiana, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus memberikan pelatihan tambahan kepada penggiat usaha.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Panjang Utara ini, pelatihan terkait olahan kue dan souvenir Tapis.

BACA JUGA:Cari Tambahan Penghasilan, IRT di Tulang Bawang Edarkan Sabu

"Jadi tujuannya untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu penggiat usaha. Supaya mereka bisa melatih yang lain juga," ujar Eva Dwiana.

Kedepannya, lanjut Eva Dwiana, setelah pelaku usaha ini telah berhasil dilatih dan berkembang, Pemkot Bandar Lampung akan membantu memasarkan produk yang dihasilkan.

"Kita bantu penjualannya. Nanti kita kasih ruko di Bumi Waras. Untuk olahan makanan dan kreasi Tapis. Per kecamatan punya kelompok kita masukan disitu," ucapnya.

"Jadi kelompok usaha ini harus tekun. Setelah pelatihan ini harus dicoba terus. Walaupun di rumah tetap berkreasi," sambungnya.

BACA JUGA:Nilai Hakim Khilaf, Terpidana Kasus Korupsi Randis Bupati Lamtim Ajukan PK

Pelatihan tersebut, menurut Eva Dwiana, saat ini dilakukan di 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

"Nanti kita bantu lewat Dinas Perindustrian kelompoknya. Olahan makanan kita bantu, souvenir tapis kita bantu. Nanti Insya Allah per kelompok setiap kecamatan kita bantu sekitar Rp 15 juta. Yang kita kasih yang sudah baik," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: