Iklan Bos Aca Header Detail

Peninjauan Pembangunan Masjid Al Wasii dan Laboratorium Kimia

Peninjauan Pembangunan Masjid Al Wasii dan Laboratorium Kimia

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Universitas Lampung (Unila) melakukan peninjauan pembangunan Masjid Al Wasii dan Gedung Laboratorium Kimia FMIPA, Senin --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Universitas Lampung (Unila) melakukan peninjauan pembangunan Masjid Al Wasii dan Gedung Laboratorium Kimia FMIPA, Senin pagi, 14 November 2022.

Peninjauan pembangunan gedung ini dilakukan sebagai bentuk implementasi fungsi pengendalian KPA.

Selain itu, peninjauan gedung dilakukan untuk melihat perkembangan pekerjaan pembangunan Masjid Al Wasii dan laboratorium kimia sebagai bentuk komitmen Unila dalam perbaikan layanan kemahasiswaan sekaligus menunjang proses tridarma perguruan tinggi.

Prof. Asep menyampaikan, pembangunan dua gedung tersebut didesain dengan konsep yang mampu menunjang GreenMetrics dan GreenBuilding sehingga tidak hanya nyaman untuk digunakan oleh mahasiswa, namun juga aman dari segi lingkungan.

BACA JUGA:Fraksi Gerindra DPRD Lampung Selatan Ajak Masyarakat Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum

“Konsep gedung ini hemat energi, mengurangi penggunaan cahaya, dan recycle air,” ujarnya.

Sementara itu Dr. Arif Sugiono, M.Si., selaku Pejabat Pembuat Komitmen Unila melaporkan, pembangunan Masid Al Wasii Unila dan laboratorium kimia hingga saat ini berjalan lancar. Proses pembangunan juga berada di bawah pengawasan ketat sehingga kualitasnya tetap terjaga.

“Pembangunan ini berjalan sesuai schedule ontime. Kemudian akan ada check join inspeksi bersama antara tim teknis, user, pengawas, serta kontraktor untuk memastikan semua selesai dengan baik,” katanya.

Selanjutnya Dekan FMIPA Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., menambahkan, saat ini Jurusan Kimia FMIPA sudah terakreditasi internasional oleh Royal Society of Chemistry sehingga pembangunan ini merupakan bentuk komitmen Unila dalam memperbaiki sarana dan prasarana kampus.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lamsel Sadide Gelar Sosperda No. 3 Tahun 2020 di Desa Kelawi

“Laboratorium kimia ini nantinya dimanfaatkan secara maksimal dalam pelayanan pembelajaran seperti praktikum dan penelitian,” ujarnya.

Kegiatan peninjauan pembangunan gedung ini turut dihadiri kepala biro umum dan keuangan, wakil dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA, PPK Tender Universitas Lampung, serta sejumlah staf terkait di lingkungan Universitas Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: