Kapan Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Tanggamus? Masih Menunggu Ini

Kapan Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Tanggamus? Masih Menunggu Ini

ILUSTRASI/FOTO NET --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seleksi terbuka untuk mengisi sejumlah jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Tanggamus yang saat ini masih kosong belum dapat dipastikan. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan ASN Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari pimpinan. 

"Sampai pertengahan November ini, pimpinan belum memberikan arahan dan petunjuk terkait kapan waktu pelaksanaan seleksi terbuka," kata Edwin Syah dikonfirmasi Radarlampung.co.id, 15 November 2022. 

Saat ini ada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Wakil Ketua Banang DPRD Lampung Barat Ancam Tinggalkan Rapat

Yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dipimpin pelaksana tugas (Plt), yang juga Sekretaris Kesbangpol Iyen Mulyani.

Kemudian Plt. Kepala Dinas Perikanan diisi Asisten Bidang Administrasi Setkab Tanggamus Jonsen Vanisa.

Kepala Bidang Pengembangan ASN Edwin Syah mengatakan, sejumlah jabatan yang masih kosong tersebut akan diisi melalui seleksi terbuka JPTP. 

"Iya mas, akan dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi posisi JPTP yang masih lowong," sebut Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

BACA JUGA: Pemkab Mesuji Launching Aplikasi Si Galing Ramah, Apa Itu?

Edwin Syah menuturkan, seleksi terbuka JPTP akan dibuka sebanyak empat posisi. Namun ia tidak merinci OPD apa saja yang akan dilakukan seleksi terbuka JPTP

"Untuk pastinya, belum mas. Karena masih menunggu hasil uji kompetensi yang sedang berlangsung," tegasnya.

Sebelumnya, pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) Pemkab Tanggamus mengikuti uji kompetensi tahap 3 dan 4. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, sejak Selasa 18 Oktober 2022. 

Edwin Syah mengatakan, uji kompetensi meliputi penulisan esai dengan tema atau materi ditentukan oleh panitia seleksi (pansel) dan tahapan wawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: