Dikejar Gajah, Anggota Satgas Masuk Letusan Kawah Nirwana Lampung Barat, Begini Kondisinya

Dikejar Gajah, Anggota Satgas Masuk Letusan Kawah Nirwana Lampung Barat, Begini Kondisinya

Ageng Suprastioali, anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Konflik Gajah Suoh Lampung Barat yang terperosok ke kawan, Selasa sore 15 November 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Konflik Gajah Suoh Lampung Barat Ageng Suprastioali terperosok saat melakukan penggiringan di sekitar kawah Nirwana, Selasa sore 15 November 2022. 

Ageng Suprastioali harus menjalani perawatan karena kaki kirinya melepuh akibat terperosok ke kawah yang panas. 

Ageng Suprastioali mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika ia dan tim gabungan berusaha menggiring kawanan gajah. 

Ketika itu, tim sedang istirahat. Lalu kawanan gajah mendekat dan mengejar.

BACA JUGA: Terima 3 Mahasiswa Titipan Unila, Asep Sukohar Setor Rp 650 Juta ke Karomani

”Saat lari untuk menyelamatkan diri, kaki saya masuk dalam letusan yang sangat panas," kata Ageng Suprastioali.

Beruntung, tim langsung menyelamatkannya dan membawa ke Puskesmas Suoh untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelamatkan saya. Semoga saya segera pulih dan bisa kembali bergabung dengan Satgas untuk melaksanakan tugas seperti biasa," tandasnya.

Sementara hingga saat ini kawanan gajah masih berada di sekitar kawasan wisata Nirwana. Upaya penggiringan selama lima hari masih belum mampu mendorong gajah liar ini jauh ke hutan TNBBS

BACA JUGA: Bejat! Pria Asal Prabumulih Cabuli Keponakan Hingga Puluhan Kali

Sebelumnya, hari ketiga penggiringan, 18 ekor gajah dari Taman Nasional Bukit Barisan Selaatan belum juga menjauh dari pemukiman. 

Penggiringan kawanan hewan berbelalai ini dibantu tiga Mahout dari Pemerihan, Pesisir Barat bersama puluhan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Konflik Gajah Pekon Sukamarga, Bumi Hantatai dan Gunung Ratu.

Anggota Satgas Penanganan Konflik Gajah Sugeng Hari Kinaryo Adi mengatakan, berdasar pantauan melalui GPS Collar yang terpasang di salah satu gajah, kawanan hewan ini masih berada di sekitar Pemangku Kalibata, Pekon Sukamarga.

Selama tiga hari, tim berusaha mengarahkan kawanan gajah ke arah TNBBS. Harapannya menjauh dari wilayah Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: