Peringati HUT RI Ke-78, PSI Bandar Lampung Bagikan 780 Kacamata Gratis Kepada Masyarakat

Peringati HUT RI Ke-78, PSI Bandar Lampung Bagikan 780 Kacamata Gratis Kepada Masyarakat

Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandar Lampung membagikan 780 kacamata gratis kepada warga.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandar Lampung membagikan 780 kacamata gratis kepada warga.

Kegiatan bakti sosial pembagian kacamata gratis dalam rangka HUT RI Ke-78 ini digelar terbuka di basecamp Bappilu Partai PSI Bandar Lampung, Kamis 17 Agustus 2023.

Terpantau, masyarakat mulai berdatangan ke lokasi pemeriksaan dan pembagian kacamata sejak pukul 10.00 WIB.

Mereka datang dengan lebih dulu melakukan registrasi agar bisa tercatat secara rapi dan proses pemeriksaan berjalan secara tertib.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Desain Profesional dengan Pena Stylus

Saat proses pembagian kacamata, masyarakat lebih dulu menjalani pemeriksaan mata oleh tenaga medis, baru kemudian diberikan kacamata sesuai kebutuhan.

Ketua Bappilu PSI Kota Bandar Lampung Randy Adytia Gumay Gumanti menyebutkan, bakti sosial pembagian kacamata ini dilakukan guna ikut memaknai Kemerdekaan Indonesia.

"Kami ingin memaknai HUT RI ini dengan mengajak masyarakat merasakan kemerdekaan, minimal kemerdekaan dalam hal melihat, sehingga kami bagikan 780 kacamata gratis kepada masyarakat Kemiling, Langkapura ini," ungkap Randy, di lokasi baksos.

Sebelum melaksanakan pembagian kacamata Gratis, menurut Randy warga terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan membawa KTP dan KK.

BACA JUGA:TKI Bisa Pinjam Saldo Dana KUR Bank BRI Hingga Puluhan Juta? Simak Syarat, Ketentuan dan Cara Daftarnya

"Pendaftaran dilakukan agar kondusif. Sebab yang pasti kacamata ini benar-benar kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Yang mana sebelumnya, pihaknya telah membagikan 2000 kacamata di dua titik di Kota Bandar Lampung.

Randy pun mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan Bakti Sosial guna membantu masyarakat.

"Insya Allah ini terus berjalan karena tujuan kami PSI semakin dicintai rakyat. Dan semoga ada keterwakilan di Pemilu 2024," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber