8’th ICITB 2022 IIB Darmajaya Hadirkan Keynote Speaker Tiga Negara

8’th ICITB 2022 IIB Darmajaya Hadirkan Keynote Speaker Tiga Negara

Kegiatan 8’th International Conference on Information Technology and Business (ICITB) 2022 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan peserta dan puluhan paper mengikuti kegiatan 8’th International Conference on Information Technology and Business (ICITB) 2022 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

ICITB 2022 juga diisi oleh keynote speaker dari tiga negara. Terdiri dari Dr. You Lin, Lecturer and Researcher, Department of Financial Management College of Management, Cheng Shiu University, Taiwan.

Kemudian Assoc. Prof. Dr. Sc. Svetlana Valeryevna Veretekhina, Chair of Information Systems, Networks, and Security Faculty of Information Technology, Russian Social State University (RSSU), Moscow, Russian Federation 

Terakhir, Dr. Mieke Rahayu, M.M., Lecturer, Faculty of Economics & Business, Informatics and Business Institute Darmajaya, Indonesia. 

BACA JUGA: IIB Darmajaya Akan Buka 10 Prodi Baru, Satu yang Telah Dibuka Jadi Satu-satunya di Sumbagsel

ICITB 2022 IIB Darmajaya berlangsung secara hybrid (offline dan online) di Ballroom Swissbel Hotel, sejak Rabu 16 November hingga Kamis 17 November 2022. Dipandu presenter asal Uganda dan Madagaskar. 

Ketua Pelaksana ICITB IIB Darmajaya Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Sc., mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjadi forum komunikasi dan diskusi antar civitas akademika serta stakeholder terkait dengan pengembangan inovasi model bisnis menggunakan digitalpreneurship dan teknologi. 

"Dalam kegiatan ini juga memperkenalkan hasil-hasil riset dari civitas akademika dan dunia penelitian yang dapat dijadikan sebagai sumber keunggulan bersaing berbasis inovasi ke dunia bisnis," papar Prof. Dr. Anuar Sanusi.

ICITB 2022 mengangkat tema Digitalpreneurship and Technology for Business Model Innovation. Ada 86 paper dari dosen S1 dan S2. Baik dari IIB Darmajaya, Indonesia maupun beberapa negara.

BACA JUGA: Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya untuk 490 Wisudawan

Prof. Dr. Anuar Sanusi mengungkapkan, pemakalah dalam ICITB 2022 adalah mahasiswa S2 yang telah selesai ujian tesis, namun belum memiliki publikasi.

Lalu mahasiswa S2 yang sedang menyusun tesis dan mahasiswa S2 yang tengah menyusun proposal tesis.

“Mahasiswa S1 yang telah ujian skripsi, baik mahasiswa asing baik S1 ataupun S2. Kemudian ada pemakalah yang berasal dari birokrasi pemerintahan aerah, profesional perusahaan swasta dan BUMN, serta pemakalah berbagai universitas dan umum,” urainya.

Diharapkan ICITB 2022 ini dapat menjadi sarana komunikasi dan diskusi antar civitas academika serta stakeholder terkait dengan pengembangan model strategi inovasi di era new normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: