Pilrek Unila, Bakal Calon Masih Memantau, Belum Ada yang Sampaikan Berkas Pendaftaran

Pilrek Unila, Bakal Calon Masih Memantau, Belum Ada yang Sampaikan Berkas Pendaftaran

Pendaftar bakal calon rektor Universitas Lampung baru sebatas mengunduh berkas pendaftaran. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga hari kedua, belum ada yang menyampaikan berkas pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Lampung (Unila).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek)  Unila tahun 2022 Prof. Abdurrahman mengatakan, calon pendaftar masih mengunduh berkas pendaftaran yang ada di website. 

Mempertimbangkan jadwal yang semakin sempit, Prof. Abdurrahman mengingatkan para calon untuk segera menyerahkan berkas persyaratan.

Di mana, pada 21 November mendatang akan dimintai laporan kesehatan dari para pendaftar.

BACA JUGA: Wakil Rektor IV Prof. Suharso Mantap Maju Pilrek Universitas Lampung

"Karena pada tanggal 21 November nanti para calon yang mendaftar ini diharuskan mengirimkan berkas terkait syarat kesehatan," kata Prof. Abdurrahman, Kamis 17 November 2022. 

Prof. Abdurrahman menyatakan, syarat kesehatan ini sangat penting. Sebab seorang rektor bukan hanya dituntut berkompeten dibidangnya. Tetapi juga sehat jasmani dan rohaninya.

"Tes kesehatan sendiri dilakukan di RSJ Daerah Lampung, Pesawaran. Bisa menghubungi panitia kami yang ada di website Pilrek," ujarnya. 

Prof. Abdurrahman memprediksi pendaftaran akan mulai ramai tiga hari menjelang penutupan.

BACA JUGA: Besok, Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Lampung Dimulai

"Kita perkirakan pendaftar akan ramai menjelang tiga hari sebelum penutupan. Mudah-mudahan banyak yang mencalonkan diri dalam pilrek ini. Minimal ada empat pendaftar," tandasnya. 

Diketahui, Universitas Lampung memulai tahapan percepatan pemilihan rektor (Pilrek) periode 2023-2027, Selasa 15 November 2022.

Ketua Senat Unila Prof. La Zakaria mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan perintah dari Dirjen Dikti Kemendikburistek terkait pemilihan rektor baru. 

"Pemilihan Rektor ini sebagaimana yang diarahkan, kami memerlukan beberapa tahap,” ungkap La Zakaria dalam konferensi pers terkait pemilihan rektor, Senin 14 November 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: