Peringati HUT Ke-65, PAPDI Ajak Masyarakat Lampung Fun Walk

Peringati HUT Ke-65, PAPDI Ajak Masyarakat Lampung Fun Walk

Foto bersama seluruh anggota PAPDI dalam rangakaian acara peringatan HUT Ke-65 tahun, Minggu 20 November 2022 di Hotel Grand Anugerah Lampung. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka peringati HUT ke 65 tahun, Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) mengajak seluruh masyarakat dan citivitas kesehatan Bandar Lampung untuk ikut fun walk pada, Minggu 20 November 2022.

Diketahui, Provinsi Lampung terpilih untuk menjadi lokasi utama perayaan HUT PAPDI yang dilakasanakan langsung secara serentak di seluruh cabang PAPDI di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PAPDI Dr. dr. Sally Aman Nasution mengucapkan terimakasih kepada PAPDI Lampung atas dukungannya dalam berkontribusi bersama membangun Indonesia sehat dan produktif.

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh pihak PAPDI di Indonesia yang secara serentak ikut bergerak bersama membangun indonesia sehat dan produktif," ucapnya, Minggu 20 November 2022.

BACA JUGA:Waspada! Skincare Berbahaya Intai Pelajar, Dosen Farmasi Itera: Siswa Wajib Dapat Edukasi

Adapun tema HUT PAPDI ke 65 tahun yakni Get Together: Bersama Membangun Indonesia Sehat dan Produktif.

Tema tersebut sebagai bentuk upaya PAPDI agar selalu dekat dan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan wawasan kesehatan dan bergerak bersama.

"Tema get together kali ini sangat penting sebagai langkah untuk terus memberikan wawasan kesehatan dan bergerak bersama dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera," tambahnya.

Dr. dr. Sally menyebut, dalam acara HUT ke 65 PAPDI turut mengundang beberapa komunitas yang selama ini sudah menjadi binaan anggota PAPDI.

BACA JUGA:Tahun Depan Pemkot Bandar Lampung Bangun 10 Kantor Kelurahan, Ini Syaratnya

Di antaranya, komunitas orang dengan gagal ginjal kronik, komunitas orang dengan sakit lupus (ODAPUS), komunitas lansia dan jantung sehat serta komunitas orang dengan diabetes mellitus (PERSADIA).

"Kami berharap pada acara kali ini, Sai Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota PAPDI Provinsi Lampung dan juga masyarakat sekitar," imbuhnya.

Sementara, dr. Lukman Pura selaku PAPDI Cabang Lampung mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan kepada PAPDI Lampung, untuk menjadi bagian utama dari penyelenggara rangkaian kegiatan HUT PAPDI pada tahun 2022 ini.

"Tentunya ini menjadi suatu kebanganggan bagi saya dan seluruh pihak PAPDI yang ada di Lampung. Semoga acara kali ini dapat meningkatkan kesadaran dari masyarakat terhadap penyakit, khususnya bidang penyakit dalam," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: