Tahun Depan Pemkot Bandar Lampung Bangun 10 Kantor Kelurahan, Ini Syaratnya

Tahun Depan Pemkot Bandar Lampung Bangun 10 Kantor Kelurahan, Ini Syaratnya

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tahun 2023 akan kembali membangun kantor kelurahan yang ada di Ibu Kota Provinsi Lampung tersebut.

Di mana, tahun 2022 ini Pemkot Bandar Lampung telah membangun beberapa kantor kelurahan. Seperti, Kantor Kelurahan Way Laga; Kupang Kota; dan Kantor Kelurahan Kupang Teba.

Tahun depan, Pemkot Bandar Lampung merencanakan akan membangun 10 unit kantor kelurahan.

Itu terlihat dari perencanaan pembangunan 10 kantor kelurahan di laman lpse.bandarlampungkota.go.id dengan pagu total Rp 500 juta.

BACA JUGA:Gila Judi Slot, WS Curi Uang Rp19 Juta di M-Banking Pacar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, di APBD Perubahan 2022 pembangunan 10 kantor kelurahan tahap perencanaan.

Nantinya, kata Iwan Gunawan, 10 unit kantor kelurahan di Bandar Lampung akan dibangun di APBD murni tahun anggaran 2023.

Disinggung terkait kantor kelurahan mana saja yang akan dibangun tahun 2023, Iwan Gunawan mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi.

Di mana, diungkapkan Iwan Gunawan, kantor kelurahan yang akan dibangun adalah kantor kelurahan yang sudah memiliki tanah sendiri dengan surat menyuratnya atas nama Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:KPU Lamtim Mulai Rekrut PPK, Ini Jadwal dan Syaratnya

"Karena masih ada beberapa kelurahan yang belum memiliki tanah sendiri, jadi belum bisa dibangun," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 20 November 2022.

"Kita tidak mungkin membangun di lahan orang. Kalau yang sudah punya tanah sendiri bisa kita bangun kantor kelurahannya," sambungnya.

Dirinya melanjutkan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun satu kantor kelurahan berkisar Rp 1,5 miliar hingga Rp 2 miliar.

"Untuk di APBD murni tahun anggaran 2023 kita akan bangun 10 kantor kelurahan," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: