Intip, Lucunya Bentuk Tubuh Landak Nelson yang Terlahir Tak Punya Duri

Intip, Lucunya Bentuk Tubuh Landak Nelson yang Terlahir Tak Punya Duri

Penampakan Landak Nelson yang hidup tanpa duri di tubuhnya. (Instagram/@boredpanda)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Banyak orang pasti mengira jika bentuk tubuh landak yang terkenal selalu memiliki duri sehingga hewan tersebut jarang dipelihara manusia.

Namun pernah atau tidak sih kalian melihat bentuk tubuh landak yang memang terlahir tak punya duri?

Pada umumnya, Landak  memiliki rambut yang tebal berbentuk duri tajam yang berguna sebagai pertahanan diri saat sedang tidur, mencari makan, hingga menghadapi musuh-musuhnya.

Dilansir radarlampung.co.id dari laman Bored Panda pada Senin, 21 November 2022.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Pembunuh Brigadir Yoshua Kembali Jalani Sidang Hari Ini

Landak yang ada di Foxy Lodge Wildlife Rescue di Norfolk, Inggris terlahir tanpa memiliki satu duri pun di tubuhnya. Landak tersebut nernama Landak Nelson.

Namun ternyata, dibalik keunikan Landak Nelson yang tak memiliki duri di tubuhnya justru harus terus membuatnya mendapatkan perhatian.

Landak Nelson harus lebih banyak mendapat perhatian lantaran hewan tersebut takkan bisa bertahan lama hidup di alam liar lantaran sangat mudah menjadi sasaran pemangsa.

Salah satu relawan yang bekerja di Foxy Lodge Wildlife Rescue di Norfolk, Inggris menduga jika Landak Nelson menderita penyakit kulit yang menyebabkan rambut atau durinya tidak tumbuh.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Para relawan yang ada disana mencoba berbagai cara dengan memijat tubuh Nelson menggunakan  minyak almond dengan tujuan bisa merangsang perutumbuhan rambutnya, namun hingga kini masih belum membuahkan hasil.

Tumbuh menjadi Landak yang imut, Nelson bahkan bisa dipeluk karena tak memiliki duri seperti Landak pada umumnya. 

Karena Landak Nelson tidak memiliki duri, maka hewan yang satu ini membutuhkan perlindungan manusia untuk bisa bertahan hidup. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: