Provinsi Lampung diwakili Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

Provinsi Lampung diwakili Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

Dinas Perikanan Pringsewu mendapatkan juara 1. Foto Dok--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perikanan Kabupaten PRINGSEWU bekerjasama dengan TP PKK PRINGSEWU yang mewakili Pemerintah Provinsi Lampung berhasil menjadi Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional Ke-18.

Lomba dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Ke-9 tahun 2022, di Kabupaten Parigi Mountong, Sulawesi Tengah, Senin 21 November 2022.

Dan berkat prestasi tersebut Provinsi Lampung dipercaya menjadi Tuan Rumah pada Peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2023 yang akan datang.

Keberhasilan Provinsi Lampung sebagai Juara Umum pada lomba tersebut setelah sebelumnya berhasil menyabet Tiga katagori juara. Yakni Juara 1 pada Kategori Menu Keluarga, Juara 1 Kategori Menu Kudapan, dan Juara harapan 1 Menu Balita pada rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ikan Nasional Ke-9 yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 21 November 2022. 

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung menerima Piala Bergilir yang diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M Kepada Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, M.M.

"Keberhasilan Provinsi Lampung menjadi juara umum tingkat Nasional tak terlepas berkat do'a dan dukungan dari semua pihak. " ungkap Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, M.M.

"Mudah-mudahan semua ini bisa menjadi pemicu untuk lebih baik Kedepannya. Alhamdulillah Tahun 2023 Provinsi Lampung mendapat kepercayaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menjadi tuan rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke-10," tambahnya. 

Keberhasilan propinsi Lampung yang di wakili Dinas perikanan Pringsewu serta PKK kabupaten Pringsewu mendapat apresiasi dari PJ bupati Adi Erlansyah. Pj bupati tak dapat menutupi rasa bangganya akan prestasi tingkat Nasional yang mampu di torehkan.

"Bangga dan salut atas prestasi Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan TP PKK Pringsewu yang mewakili Pemerintah Provinsi Lampung berhasil menjadi Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional Ke-18," ungkapnya.

Pemkab Pringsewu menurutnya tak hanya berhenti sampai di sini namun dengan capaian prestasi tersebut justru menjadi pemicu. Selain lebih memasifkan gerajan makan ikan juga sektor usaha yang terkait perikanan.

"Terlebih kabupaten Pringsewu juga di kenal sebagai salah satu penghasil ikan air tawar di propinsi Lampung," harap Pj bupati Adi Erlansyah di dampingi ketua TP PKK Pringsewu Rusdiana Adi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: