Aplikasi 'Siap Mesuji' Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya

Aplikasi 'Siap Mesuji' Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya

Tangkapan layat Aplikasi Siap Mesuji--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Di zaman era digital ini, Pemkab MESUJI terus memanfaatkan Teknologi dan Informasi guna mempermudah pelayanan.

Salah satunya yakni 'Siap Mesuji' (Sistem Informasi Agenda Pimpinan Mesuji) sebuah Inovasi Digitalisasi Administrasi yang digagas Oleh Bagian Prokompim Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji.

Ya inovasi ini muncul karena biasanya terdapat kesalahpahaman Komunikasi yang menyebabkan Koordinasi antara Perangkat Daerah, Lembaga serta Organisasi sebagai pengguna layanan maupun Bagian Prokompim sebagai Pemberi layanaN. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Angga Pramudita S.S. pada Selasa 22 November 2022.

BACA JUGA: Selamat, Koordinator Sekretariat Bawaslu Tanggamus dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Dikukuhkan

Menurut Angga, inovasi ini digagas guna mempercepat dan mempermudah akses baik dari pengguna layanan maupun penyedia layanan sehingga didapatkan data yang lebih Presisi terhadap kesiapan dan kebutuhan acara untuk keberhasilan penyelenggaraan Acara.

Selain itu keberadaan 'Siap Mesuji' acara ini penting dikarenakan jumlah agenda atau acara yang harus ditangani dengan baik oleh bagian Prokompim Setdakab Mesuji. 

Oleh sebab banyaknya jumlah acara tersebut, dan untuk menghindari atau meminimalkan kesalahan pada saat penyelenggaraan acara sehingga Bagian Prokompim dapat mengetahui apa yang harus dipersiapkan baik dalam hal perencanaan sampai dengan pelaksanaan acara, karena Bagian Prokompim harus secara detil mengetahui Jenis acara, apakah Formal, Semi Formal maupun Non formal, begitu juga Tamu undangan yang hadir, jumlahnya berapa dan akan di tempatkan dimana para tamu undangan tersebut. 

Untuk Perangkat Daerah yang akan melaksanakan acara juga dapat dipergunakan untuk dapat mempercepat akses informasi sehingga dalam berkoordinasi, hal-hal yang disampaikan tepat sasaran sehingga tidak ada waktu yang terbuang, sehingga Perangkat Daerah dapat lebih Fokus dalam mempersiapkan hal-hal terkait teknis acara kegiatan. 

BACA JUGA:Unila Gelar Rapat Peninjauan Proyek Pembangunan RSP

Dengan harapan Output yang dihasilkan dari kegiatan atau acara dimaksud dapat terealisasi. dan tersampaikan maksud dan tujuan acara kepada para tamu/peserta yang hadir pada acara/kegiatan dimaksud.

Dengan telah diketahuinya atau diidentifikasinya segala hal mengenai komponen suatu acara, maka Bagian Prokompim akan melakukan tindaklanjut berupa penghitungan Personil yang akan di delegasikan, menyiapkan isi Sambutan Pimpinan yang relevan dengan acara sampai dengan tahap evaluasi pasca acara untuk melihat apakah ada yang kurang atau tidak sesuai dengan acara yang diselenggarakan, juga sebagai laporan kepada pimpinan bahwa pelaksanaan acara berjalan sebagaimana yang terjadi di tempat acara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: