Mengenal Aplikasi Kepegawaian, Jenis dan Manfaatnya

Mengenal Aplikasi Kepegawaian, Jenis dan Manfaatnya

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Online-Tangkapan layar Talenta.co-

Fitur utamanya antara lain manajemen publikasi lowongan pekerjaan, pelacakan kandidat yang masuk dalam database, dan sistem pelacakan pelamar berbasis ATS.

Selain itu, adanya fitur sistem orientasi memungkinkan manajer SDM membuat paket orientasi khusus, menetapkan tugas, dan mengumpulkan tanda tangan digital dengan mudah.

Di sini, pengguna dimungkinkan mengakses direktori perusahaan dan mengamankan file penting mereka, catatan riwayat performa, hingga pelatihan dan sertifikasi lewat laman profil karyawan.

Selanjutnya, Anda juga bisa membuat kebijakan PTO khusus dan menyetujui atau menolak permintaan resign, memanfaatkan alat pelacak waktu, sekaligus memungkinkan karyawan untuk masuk dan keluar dengan mudah, serta dan menavigasi proses payroll secara efektif. Tarif berlangganan Eddy mulai dari US$8 per karyawan per bulan, serta uji coba demo gratis.

6. HRM Labs

Dibangun sejak tahun 2015, HRM Labs mampu menyesuaikan solusinya dengan negara dan industri tempat karyawan berada.

Misalnya, membantu perusahaan memberikan slip gaji dengan item pembayaran yang dapat dikonfigurasi menjadi informasi karyawan untuk menunjukkan pengecualian serupa tunjangan, pengurangan, pajak, serta penggantian.

Software ini amat intuitif dan mudah dioperasikan, ditambah lagi mempunyai tim layanan pelanggan yang responsif di mana tersedia dalam bentuk email maupun telepon. Tak heran, HRM Labs memperoleh nilai positif di mata kliennya.

Hanya saja, salah satu kelemahan alat ini adalah tidak banyak melakukan promosi secara online, termasuk kurangnya visualisasi produk, informasi mengenai harga, dan ketiadaan kesempatan uji coba atau demo.

Hal itu tentu akan membuat Anda untuk melakukan eksplorasi sepenuhnya sebelum memutuskan benar-benar berlangganan atau tidak. Namun intinya, HRM Labs menawarkan harga khusus berdasarkan permintaan.

Walau tersedia banyak aplikasi kepegawaian, tetapi pilihan paling tepat untuk pelaku usaha yang berpusat di Indonesia adalah Mekari Talenta, karena telah didesain sesuai aturan dan kebijakan di negara ini sehingga Anda tak perlu beradaptasi dari awal lagi. Terlebih, fitur yang ditawarkan oleh web https://www.talenta.co/ mampu mengakomodir beragam kebutuhan administrasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: