Pemkot Bandar Lampung Tertibkan Kabel Optik Mengganggu Estetika

Pemkot Bandar Lampung Tertibkan Kabel Optik Mengganggu Estetika

Pemkot Bandar Lampung tertibkan kabel Optik di Jl. P. Antasari, Bandar Lampung. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait tertibkan kabel optik atau internet yang menggangu estetika.

Di mana, pada Selasa 22 November 2022, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) setempat bersama OPD terkait menertibkan kabel optik di Jl. P. Antasari.

Kepala Disperkim Bandar Lampung Yustam Effendi mengatakan, pihaknya bersama OPD terkait hari ini mulai menertibkan kabel optik yang mengganggu estetika.

Kata Yustam Effendi, penertiban hari ini merupakan tindak lanjut dari imbauan dan peringatan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung September 2022 lalu kepada seluruh provider di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Mengenal Aplikasi Kepegawaian, Jenis dan Manfaatnya

Sebab, pasca pihaknya mengeluarkan teguran satu, dua, dan tiga, masih ada beberapa provider yang tidak mengindahkan perintah Pemkot Bandar Lampung.

Sehingga, provider yang tidak mengindahkan perintah pemkot dilakukan pemotongan kabel optik dan penertiban.

"Ada beberapa rekan provider yang sudah memperbaiki. Tapi ada yang kita putus atau potong karena tidak mengindahkan perintah pemkot," ujar Yustam, Selasa 22 November 2022.

Diungkapkan Yustam, Wali Kota Bandar Lampung pada September lalu telah memerintahkan OPD terkait untuk menertibkan seluruh kabel optik di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Cari Makanan Olahan Seafood dan Bersahabat di Bandar Lampung, Yuk Kunjungi Tiga Tempat Ini

"Apalagi musim hujan kemarin ada yang sudah jatuh. Maka dari itu untuk yang memang sampai hari ini belum dibenahi, kita tertibkan. Barang-barangnya dibawa oleh Pol-PP," ungkapnya.

Yustam berharap, provider di Bandar Lampung mengikuti peraturan yang ada di ibu kota Provinsi Lampung itu. Sebab, pemkot tidak pernah melarang pengusaha provider untuk berinvestasi.

"Ini tumbuh mulai 2018. Kenapa pemkot mendukung program ini? Karena kemarin kita daring anak sekolah dua sampai tiga tahun. Ini membantu pemerintah dalam rangka publikasi pembelajaran," terangnya.

"Tapi semakin kesini semakin semeraut itu kita tertibkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: