Data Terakhir Total Korban Jiwa Gempa di Cianjur Mencapai 268 Jiwa, Ini Kata Gubernur Jawa Barat

Data Terakhir Total  Korban Jiwa Gempa di Cianjur Mencapai 268 Jiwa, Ini Kata Gubernur Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat bersama Presiden Jokowi saat meninjau lokasi gempa di Cianjur. (Instagram/@ridwankamil)--

BACA JUGA:Korban Bangunan

Selain itu, Kang Emil juga menyebutkan bahwa koordinasi bantuan terhadap korban gempa Cianjur bisa dilakukan dengan menghubungi Basarnas, BNPB, BNPD Cianjur atau juga DM Instagram @jabarquickresponse.

Di sisi lain, Ridwan Kamil diketahui sedang melakukan  peninjauan ke lokasi gempa yang berada di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa malam 22 November 22.

Bertepatan dengan kunjungan sang Gubernur Jawa Barat tersebut, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa dengan nama Kang Emil itu dalam kunjungannya ternyata bertepatan dengan kelahiran bayi dari salah seorang pengungsi bernama Dewi.

"Gempita Shalihah Kamil,"kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di hadapan awak media serta para pengungsi gempa Cianjur.

BACA JUGA:Link Live Streaming Prancis vs Australia Piala Dunia 2022 Grup D, Target Kemenangan Sang Juara Bertahan

Bukan tanpa alasan Kang Emil memberikan nama tersebut kepada bayi yang baru lahir di tenda korban pengungsian gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kang Emil juga turut menjelaskan arti dari nama yang ia berikan kepada si bayi yang diberikan nama Gempita Shalihah Kamil tersebut.

Gempita merupakan nama yang diberikan lantaran si bayi lahir saat keadaan gempa yang terjadi di Cianjur, lalu diberikan nama tengah Shalihah dengan maksud bayi itu didoakan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

Sedangkan nama Kamil yang disematkan dinama terakhir si bayi adalah karena peristiwa kelahirannya menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang di dalamnya terdapat kehadiran sang Gubernur yakni Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Waspada Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Metro Ini Imbau Masyarakat Jaga Prokes

"Karena lahir saat gempa, didoakan jadi anak sholihah, dan peristiwa bersejarahnya ada pak Ridwan Kamil,"ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: