Hari Ketiga, Pendaftar Petugas Ad Hoc Kecamatan di Lampung Barat Capai 507 Orang

Hari Ketiga, Pendaftar Petugas Ad Hoc Kecamatan  di Lampung Barat Capai 507 Orang

ilustrasi pemilu--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat mencatat, hingga pukul 10.00 Wib pada Rabu, 23 November 2022.

Jumlah pendaftar petugas Ad Hoc kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 telah mencapai 507 orang pendaftar.

Jumlah tersebut bisa dipastikan akan terus bertambah, mengingat pendaftaran petugas Ad Hoc baru dibuka selama tiga hari dan akan masih akan berlangsung hingga 29 November mendatang.

Ketua KPUD Lambar Arip Sah, S.Kom., mengungkapkan, dari jumlah 507 orang yang telah mendaftar, sebanyak 272 telah meng-oupload data, 56 orang telah mengisi berkas.

BACA JUGA: Ditumbangkan Arab Saudi, Berikut 5 Fakta Menarik Laga Argentina vs Arab Saudi Semalam

Kemudian, 75 orang menunggu pengecekan berkas serta berkas yang sudah diterima sebanyak 99, lalu sebanyak empat orang mengkonfirmasi data (perbaikan akun, berkas dan lainnya).

"Untuk jumlah pendaftar saat ini 507 orang, jika dirata-rata di 15 kecamatan maka setiap kecamatan masing-masing sudah ada 37 pendaftar," ungkap Arip Sah, di ruang kerjanya.

Rekrutmen Petugas Ad Hoc kecamatan untuk Pemilu 2024, kata Arip, peserta mendaftar melalui aplikasi siakba.kpu.go id kemudian peserta  akan dilakukan melalui Computer Assisted Test (CAT), sehingga semua berpeluang untuk mengikuti seleksi dan terpilih sebagai petugas Ad Hoc.

"Tidak ada yang diperioritaskan pada seleksi Petugas Ad Hoc Kecamatan ini, semua memiliki kesempatan yang sama, dengan syarat usia minimal 17 tahun dan pendidikan serendah-rendahnya SMA sederajat," tegas Arip Sah.

BACA JUGA:Waspada Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Metro Ini Imbau Masyarakat Jaga Prokes

Arip menambahkan, untuk pelamar yang mengalami kesulitan dalam mengunggah lamaran di aplikasi SIAKBA, panitia juga telah menyiapkan team helf desk, di kantor KPU yang memungkinkan untuk membantu pelamar menuntun proses pendaptaran di aplikasi.

Dijelaskan, jumlah petugas Ad Hoc kecamatan yang akan direkrut sebanyak 75 orang, atau masing-masing lima orang di setiap kecamatan yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

Tes nanti akan menggunakan langsung komputer dan secara otomatis maksimal tiga kali dari jumlah yang akan di terima (lima orang anggota PPK) artinya ada maksinal 15 pelamar dari peringkat satu sampai 15, yang lolos ke tahap berikutnya yaitu wawacara.

Untuk diketahui, pengumuman pendaftaran calon anggota PPK 20-24 November, penerimaan pendaftaran calon anggota PPK 20-29 November, Penelitin Administrasi Calon Anggota 21 November hingga 1 Desember, Pengumanan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPPK 2-4 Desember 2022, Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK 5-7 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: