Belasan Ribu Benih Ikan Air Tawar Ditebar di Sungai Kabong dan Sungai Buaya Mesuji

Belasan Ribu Benih Ikan Air Tawar Ditebar di Sungai Kabong dan Sungai Buaya Mesuji

Penyebaran benih ikan di Sungai Mesuji. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 212.500 benih ikan air tawar ditebar di Sungai Kabong dan Sungai Buaya di Kabupaten MESUJI, Rabu 23 November 2022.

Ratusan ribu benih ikan yang direstoking itu adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Dalam Dua Bulan Ini, Polres Pringsewu Amankan 27 Pelaku dengan Kasus yang Berbeda

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Riprianto, menurutnya ratusan ribu ikan yang disebar itu ada empat jenis ikan air tawar. 

"Jadi ada 4 jenis ikan yang ditebar yakni ikan jelabat, ikan nila, ikan patin dan ikan baung," ujarnya. 

BACA JUGA:Wisuda 1000 Mahasiswa, Rektor : Alumni UIN RIL Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

Riprianto menilai 4 jenis benih ikan air tawar yang ditebar di Sungai Kabong dan Sungai Buaya sangat tepat untuk jenis ikannya. 

Kemudian, setelah melakukan restoking benih ikan di Sungai Kabong dan Sungai Buaya dalam waktu dekat pihaknya juga bakal menyebar bibit ikan air tawar bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

BACA JUGA:Prediksi Line-Up Pemain Timnas Jerman vs Jepang di Laga Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar

Untuk jumlahnya sendiri, dia menyebut benih ikan air tawar yang bakal ditebar berjumlah 240 ribu. "Untuk hari ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Sedangkan bantuan dari Kementerian KKP akan ditebar pada bulan ini," terangnya. 

Dijelaskanya bantuan benih ikan dari Kementerian KKP sendiri ada empat jenis ikan air tawar. Yang meliputi ikan nila, ikan tawes, ikan jelabat dan ikan wader. Untuk bantuan dari KKP Sendiri dia menyebut bakal ditebar di embung yang ada di Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Prediksi Line-Up Pemain Timnas Jerman vs Jepang di Laga Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar

"Kita tebar di seluruh embung yang ada di Kabupaten Mesuji dan seluruh kelompok Pokmaswas," tambahnya. 

Ditambahkannya, jika ditotal benih ikan yang ditebar pada bulan ini sendiri ada 450 ribu. 450 ribu benih ikan air tawar yang disebar itu sendiri terdiri dari bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: