Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Simak! Ini Target Lampura di Porprov Lampung

Simak! Ini Target Lampura di Porprov Lampung

Lampura Targetkan Juara Umum Porprov Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 316 atlet dan 10 official diberangkatkan asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang mana aka mengikuti Porprov IX se- Lampung.

Rencananya, mereka akan diberangkat pada, 30 Desember 2022 mendatang. Menurut Wabup, Ardian Saputra dari 24 cabang diikuti kabupaten tertua di Lampung itu, pihaknya menargetkan setidaknya 85 medali emas dalam perhelatan tahunan itu.

"Kita berharap kepada seluruh organiasasi perangkat daerah (OPD) yang ditugaskan menjadi penanggung jawab cabor, dapat memberikan kontribusi maksimal," ujarnya dalam rapat persiapan  pemberangkatan atlet di Aula Siger Setdakab Lampura, Rabu, 23 November 2022.

Menurutnya, hal ini untuk mengangkat nama kabupaten yang terkenal sebagai lada hitam Lampung saat tempo dulu.

BACA JUGA:Hasil Tembakau Lampung Ikut Penuhi Pasar Jawa Tengah dan Jawa Timur

"Ini ajang bergengsi, bagaimana upaya kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Caranya, ya bergandengan tangan," terangnya.

Merujuk data Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampura, pada pekan olahraga ke-8 atau tahun 2017 lalu mendapatkan predikat 6 besar. Dari 22 Cabor diikuti serta 17 disertakan, dengan raihan 40 emas, 25 perak dan 36 perunggu.

"Paling tidak merujuk itu, tapi saya minta maksimal. Bila perlu juara 1," tegasnya.

Disisi lain, Kepala Disporapar Lampura, Imam Hanafi menambahkan bahwasanya pekan olah raga (porprov) dimulai sejak, 4 Desember 2022 - 13 Desember 2022. Yang digelar di Bandar Lampung, dan diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Lampung.

BACA JUGA:Ada Pasar Murah Bersubsidi di Tanggamus, Yuk Kunjungi

"Insyallah apa yang disampaikan oleh kepala daerag dapat kita capai, dengan peran seluruh elemen didalamnya. Bersatu membangun kabupaten Lampura lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya (*)

Sumber: