YJI Tanggamus Sosialisasi Kesehatan Jantung dan Gelar Senam Hip Heart Bersama Siswa SMA

YJI Tanggamus Sosialisasi Kesehatan Jantung dan Gelar Senam Hip Heart Bersama Siswa SMA

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sosialisasi kesehatan jantung remaja yang digelar YJI. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani menghadiri sosialisasi kesehatan jantung remaja dan senam Hip Heart bersama siswa SMA yang diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Tanggamus. 

Acara berlangsung di rest area Taman Kreasi Hi. Prayitno, Kecamatan Gisting. Jumat 25 November 2022. 

Hadir Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua YJI Cabang Tanggamus Sri Nilawati, Forkopimda, BNN, Kepala Kemenag, para OPD terkait, Camat Gisting Purwanti dan pejabat lain.  

Ketua YJI Cabang Tanggamus Sri Nilawati mengatakan, seperti diketahui, Indonesia akan mengahadapi bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang.

Bonus demografi yang dimaksud adalah masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia non produktif (65 tahun ke atas), dengan proporsi lebih dari 60 persen dari total jumlah penduduk indonesia.

Yayasan Jantung Indonesia Cabang Tanggamus melaksanakan kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 150 siswa kelas III SMA di Kecamatan Gisting.  

"Melalui kegiatan ini diharapkan para remaja mengerti, memahami dan melaksanakan bagaimana mempersiapkan kehidupan yang lebih baik. Tentunya harus dengan keadaan sehat baik jasmani maupun rohani," kata Sri Nilawati. 

Sri mengharapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti, tetapi dilaksanakan secara kontinu dan konsisten di sekolah-sekolah serta klub-klub jantung remaja. 

Dengan begitu akan berdampak luas agar generasi muda siap untuk menghadapi tantangan-tantangan dan menggapai kehidupan yang cerah.

Sementara Bupati  Dewi Handajani yang juga pembina YJI Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan bersama siswa.

Diharapkan dengan sosialisasi senam Hip Hearth mampu menambah pengetahuan dan kesadaran kepada para siswa bahwa pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini itu penting.

"Mari kita ajak masyarakat untuk hidup sehat, caranya dengan berolahraga," kata Dewi Handajani. 

Menurut dia, olahraga penting bagi kesehatan, untuk kehidupan serta jantung. Sebab gejala penyakit generatif seperti hipertensi, diabetes dan sebagainya jika menyerang tidak memilih usia lansia atau anak muda.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini bertujuan membantu remaja agar memahami dan memiliki pengetahuan yang cukup seputar kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: