Pendaftaran Calon Rektor Universitas Lampung, Prof. Asep Sukohar Terakhir Kembalikan Berkas

Pendaftaran Calon Rektor Universitas Lampung, Prof. Asep Sukohar Terakhir Kembalikan Berkas

Prof. Asep Sukohar menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilrek Universitas Lampung, Selasa 29 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPendaftaran bakal calon Rektor Universitas Lampung ditutup pukul 16.00 WIB, Selasa 29 November 2022. Prof Asep Sukohar menjadi pendaftar terakhir mengembalikan berkas kepada panitia pemilihan.

Prof. Asep Sukohar menyerahkan berkas pendaftarannya pada pukul 10.25 WIB di Sekretariat Senat Unila, lantai 3 gedung Rektorat.

Prof. Asep Sukohar menyatakan mendapatkan dukungan dari beberapa senator dan tokoh masyarakat di Provinsi Lampung hingga meyakinkan diri maju dalam pemilihan rektor Universitas Lampung.

Selain itu, visi dan misi yang ia usung juga menjadi perimbangan dirinya maju. Yaitu menciptakan ekosistem unggul Unila yang bermartabat dan berdaya saing melalui kolaborasi dan inovasi menuju Indonesia emas 2045.

“Saya tekankan kolaborasi. Jadi bagaimana kita membangun kolaborasi dan bisa merangkul semua pihak. Karena Unila harus maju melalui beragam kolaborasi,” tegas Prof. Asep Sukohar.

Sementara, ketua panitia pemilihan rektor Prof. Abdrurahman menyatakan, Prof. Asep Sukohar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II Universitas Lampung merupakan kandidat terakhir menyerahkan berkas.

Sementara Prof. Murhadi yang pertama kali menyerahkan berkas, turut hadir melengkapi beberapa kekurangan di hari terakhir.

"Betul, hari terakhir ditutup oleh Prof. Asep Sukohar. Jadi tadi kami juga telah melakukan pengecekan akhir semua persyaratan dan sudah siap diverifikasi," kata Prof. Abdurahman.

Menurut Prof. Abdurahman, panitia pendafataran juga telah menyerahkan berkas para calon rektor kepada tim verifikator Pilrek Unila.

"Jadi sekitar pukul 16.15 WIB tadi, panitia penerimaan pendaftaran sudah menyerahkan berkas kepada koordinator verifikasi untuk proses verifikasi. Di cek, semua. Mulai dari pemeriksaan rumah sakit, ijazah dan sebagainya. Lima hari waktunya," paparnya.

Setelah itu, pihaknya secara resmi akan menetapkan bakal calon rektor. Kemudian dilanjutkan penetapan calon rektor.

"Bakal calon ini boleh lebih dari tiga atau berapa aja. Nanti hasil seleksi kita umumkan ke khalayak tanggal 7 Desember. Habis ini tidak ada perbaikan berkas. Sudah ditutup tadi,” tegasnya. 

Delapan bakal calon Rektor Unila yang mengembalikan berkas: 

- Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: