Kado untuk Guru, Winarti Dorong PGRI MoU dengan Polres Tulang Bawang Perlindungan Hukum

Kado untuk Guru, Winarti Dorong PGRI MoU dengan Polres Tulang Bawang Perlindungan Hukum

Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri syukuran Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 di SMP Negeri 3 Banjar Agung. (Foto Dinas Kominfo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti mendorong PGRI untuk menjalin kerjasama dengan Polres setempat dalam bidang perlindungan hukum.

Hal tersebut merupakan kado untuk para guru dan tenaga kependidikan di Tulang Bawang agar tidak tersandung masalah hukum di lingkungan sekolah.

Pada momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022, Winarti menyampaikan rasa terimakasih karena para dewan guru telah bekerja optimal dan bergotong royong dalam 25 Program bergerak melayani warga (BMW).

"Semoga sinergi ini menjadi hal yang sangat luar biasa dan mampu menciptakan generasi-generasi emas bagi Kabupaten Tulang Bawang," katanya, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:Jaksa Dakwa Angga Brawijaya Bunuh Ketua Laskar Merah Putih Kecamatan Sukabumi

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang tersebut, guru adalah profesi yang mulia. Sehingga Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang selalu memiliki perhatian besar terhadap kinerja dan kesejahteraan guru. 

"Kita pun telah buktikan perhatian pemerintah daerah, diantaranya melalui 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW)," ungkap mantan ketua DPRD Tulang Bawang itu.

Dilanjutkannya, banyak Program BMW yang sudah dirasakan manfaatnya oleh para guru dan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang. 

Seperti diantaranya program insentif untuk guru honorer, program bantuan laptop untuk guru/sekolah, bantuan kualifikasi S1 bagi guru PAUD, kemudahan penyesuaian ijazah bagi guru PNS, program makanan tambahan untuk anak sekolah serta program beasiswa untuk anak yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Lepas Atlet Porprov Tulang Bawang, Winarti Janjikan Bonus untuk Peraih Medali, Ini Rinciannya

Dikatakan Winarti, semua dilakukan pemerintah daerah demi mewujudkan pendidikan yang maju di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Secara bertahap kita juga telah perjuangkan pengangkatan PPPK. Sehingga saat ini jumlah guru honorer di Kabupaten Tulang Bawang yang sudah diangkat menjadi PPPK sebanyak 618 orang," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: