Dirut PLN Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan Excellent Leader of the Year

Dirut PLN Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan Excellent Leader of the Year

--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menerima penghargaan Excellent Leader of the Year dalam Top Executive Award 2022. 

Top Excecutive Award 2022 merupakan penghargaan untuk pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik dalam memimpin perusahaannya.

Penghargaan yang diinisiasi oleh Infobrand.id dan Tras n Co Indonesia ini kriteria penilaiannya mengacu pada peningatan revenue, profit, serta citra positif perusahaan. 

Penghargaan ini diperoleh Darmawan karena dinilai berhasil memimpin PLN di tengah pandemi serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. 

BACA JUGA: Dua Hari tak Terlihat, Kondisi Seorang Lelaki di Pringsewu Sudah Begini

Berdasar riset dan penilaian Top Executive Index 2022, Darmawan dinilai pantas mendapat penghargaan Top Excecutive dengan keberhasilannya mengembangkan perusahaan dalam beberapa kategori.

Yakni Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Revenue & Revenue Growth Aspect dan Nett Profit & Profit Growth Aspect. 

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan, transformasi yang dilakukan PLN menjadi kunci penting dalam mendorong kinerja perusahaan. 

Melalui digitalisasi sistem, ia menilai tidak hanya kinerja perusahaan yang meningkat, tetapi juga pelayanan pelanggan yang dibuktikan oleh rating aplikasi PLN Mobile. 

BACA JUGA: Lolos dari Tuntutan Mati, Mantan Kanit Provost Dituntut Penjara Seumur Hidup

"Kita berharap PLN ke depan makin memberikan pelayanan yang prima buat pelanggannya. Karena setiap pribadi yang ada di Indonesia ini adalah pelanggan PLN. Mudah-mudahan kinerja PLN ini bisa terus ditingkatkan," kata Tri. 

Di sisi lain, Direktur Utama PLN Darmawan berterima kasih atas penghargaan ini. Mengingat selama pandemi, PLN juga menghadapi berbagai tantangan.

Mulai dari penurunan demand listrik hingga krisis energi. Namun berkat transformasi yang dilakukan selama 2,5 tahun terakhir, PLN tetap mampu menghadapi berbagai situasi tersebut. 

"Kami melakukan digitalisasi sistem. Sehingga seluruh proses bisnis kami menjadi ringkas, cepat, dan termonitor. Dalam prosesnya kami juga melakukan efisiensi, inovasi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak," sebut Darmawan dalam sambutan penghargaan Top Excecutive Award 2022, Senin 28 November 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: