5 Jenis Kuah Ramen Khas Jepang yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner

5 Jenis Kuah Ramen Khas Jepang yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner

Miso Ramen. (Instagram/@deigoramen)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Bagi kalian para pecinta kuliner, pastinya sudah tahu bahwa Jepang memiliki berbagai jenis makanan berkuah yang nikmat apalagi jika dimakan saat masih dalam keadaan hangat.

Ramen tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta kuliner, ditambah sedang menghadapi musim penghujan. Makanan berkuah yang satu ini bisa dijadikan salah satu opsi makan makanan hangat yang pas.

Pada umumnya ramen akan berisikan mie instan atau sohun dan ditambah bebrapa potong daging, sayuran, telur dan beberapa toping yang lain sesuai dengan selera. Kemudian disiram dengan kuah kaldu gurih yang masih panas.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Kamis, 1 Desember 2022. Berikut ini merupakan lima jenis kuah ramen khas negeri matahari terbit:

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Antara Inggris Vs Senegal di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

1. Kari, makanan yang satu ini memiliki rasa yang kaya akan rempah yang kuat dan mengeluarkan aroma yan pastinya menggugah selera makan kalian.

Makanan berkuah ini, bisa kalian jumpai di setiap restoran Jepang. Kari biasanya memiliki tekstur kuah yang kental dan berwarna cokelat.

2. Rasa kuah yang gurih dari kaldu ayam atau ikan, serta memiliki rasa manis. Miso pada umumnya memiliki tekstur kuah yang lebih kental dan berwarna kuning kecokelatan.

Mie yang digunakan untuk sajian ramen Miso, biasanya memiliki tekstur yang tebal, keriting dan tidak terlalu kenyal. Karena Miso dibuat dari hasil fermentasi kedelai dan beras yang ditambah sedikit garam.

BACA JUGA:Prediksi Line Up dan Skor Akhir pertandingan Belanda VS Amerika Serikat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

3. Jika Miso memiliki rasa yang gurih dan manis, maka Shio memiliki rasa kuah yang asin. Rasa asin pada kuah Shio dikarenakan garam laut yang dominan dalam campuran kuah.

Biasanya, kuah Shio terbuat dari kaldu ayam dan kuahnya memiliki tekstur yang tidak terlalu encer serta berwarna bening.

Shio biasanya menggunakan beberapa toping dalam penyajiannya, seperti potongan daging ayam, daun bawang, beberapa sayuran, dan nori.

4. Namun jika sobat kuliner mau mencoba makanan berkuah dengan rasa kuah yang asin cenderung gurih, yang terbuat dari kaldu daging sapi. Maka kalian perlu mencoba ramen kuah Shoyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: