Parkir di GSG BSW Akan Diubah Parkir Elektronik

Parkir di GSG BSW Akan Diubah Parkir Elektronik

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto Ruri/radarlampung.co.id--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Fasilitas parkir di Lokasi Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Sesaat Agung Bumi Sai Wasai (GSG BSW) direncanakan akan diubah menjadi parkir elektronik.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Metro dari sektor parkir.

BACA JUGA:Link Live Streaming Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022, La Furia Roja Waspadai Tim Samurai Biru

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menuturkan, wacana pengaplikasian e-parking di lokasi MPP tersebut masih akan dibahas kembali bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan OPD terkait seperti Dinas Perhubungan.

“Rencana penerapan e-Parking nanti akan disampaikan ke BPKAD. Sebab yang mengelola kan BPKAD,” kata dia, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:Link Live Streaming Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022, Laga Sengit Grup F Perebutan Tiket 16 Besar

Bangkit mengakui, lokasi berdirinya MPP dirasa tepat berada di lantai 2 GSG BSW. Sebab, lokasi strategis dan sebagai upaya pemanfaatan gedung serta efisiensi anggaran.

“Di sini MPP yang tepat. Tidak membangun gedung baru dan memanfaatkan yang ada,” tukasnya.

BACA JUGA:Kanit Provost Dituntut Seumur Hidup, Ini Kata Kuasa Hukum

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Metro, Denny Sanjaya menambahkan, lokasi MPP sebagai pelayanan publik, akan tepat jika diterapkan e-parking. Secara otomatis, dapat meningkatkan PAD Kota Metro.

“Harusnya, kita kan mau e-Parking yang dikelola oleh Dishub. Tapi nanti akan kembali dibahas kembali. Tidak hanya e-Parkingnya saja, tapi kan harus ada petugasnya juga,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: