Di Forum Nasional, Asep Sukohar Beber Komitmen Unila pada Program Fokus SDGs

Di Forum Nasional, Asep Sukohar Beber Komitmen Unila pada Program Fokus SDGs

Wakil Rektor Unila Prof. Asep Sukohar (kiri) saat menghadiri kegiatan SGDs di Hp Sultan Jakarta-unila.ac.id-

BACA JUGA:Calon Pj Bupati Tulang Bawang, DPRD Usul 4 Nama, Gubernur 3 Sosok

Prof. Asep menyampaikan, saat ini Unila memiliki peran penting dalam pencapaian SDGs terutama kontribusinya dalam isu kesehatan, pendidikan, dan aksi perubahan iklim, yang tercatat dalam Times Higher Education (THE) impact ranking 2022 dan matrix monev SDGs Bappenas.

“Ke depan kontribusi Unila sangat perlu ditingkatkan pada goal-goal lainnya seperti isu tanpa kemiskinan dan pangan karena isu tersebut sangat relevan dengan konteks lokal Provinsi Lampung,” ujarnya.

Mantan ketua IDI Lampung ini juga menambahkan, pentingnya transformasi perguruan tinggi dengan mengedepankan aspek sustainability dan inklusivitas dalam visi misi dan strategi perguruan tinggi,  serta menjadikan SDGs yang didukung riset dan inovasi sebagai tool perubahan perguruan tinggi menunjang transformasi kampus hijau dan berkelanjutan.

Acara ini turut dihadiri semua kementerian/lembaga tinggi Republik Indonesia, perusahaan, NGOs, dan institusi dunia lainnya seperti United Nations, perwakilan dari Turkm Amsterdam dan pemda, serta instansi terkait, totalnya da 1114 undangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: