Pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Siap Dilaksanakan di Mesuji

Pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Siap Dilaksanakan di Mesuji

Apel pasukan pengamanan pelaksanaan MTQ ke 49 di Mesuji. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MESUJI bersiap untuk menyambut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Lampung.

Pj Bupati Mesuji Sulpakar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut Saya berharap semua lapisan masyarakat ikut mengamankan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini.

Mengingat, kata Sulpakar, sukses dan tidaknya agenda tahunan ini tergantung kerja sama seluruh lapisan masyarakat, mapupun kekompakan seluruh instansi

Untuk itu dia menilai pelaksanaan kegiatan ini harus dilakukan bersama dan masyarakat pun harus mendukungnya.

BACA JUGA:Dua Daerah Ini Belum Usulkan UMK 2023 ke Pemprov Lampung

"Karena suksesnya kegiatan ini adalah suksesnya kita semua. Maka kita harus jadi tuan rumah yang ramah dan baik," jelasnya.

Selain itu, Sulpakar pun mengajak masyarakat untuk membuktikan secara bersama-sama bahwa Kabupaten Mesuji ini tidak seseram yang dibayangkan.

Hal itu pun sebenarnya ia rasakan saat memimpin dan tinggal di Kabupaten Mesuji.

Menurutnya selama enam bulan tinggal di Kabupaten Mesuji merasa sangat aman, damai dan penuh rasa kekeluargaan.

BACA JUGA:KPK Monev 9 Sekolah dan Madrasah Lampung

Sebelumnya Polres Mesuji melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan MTQ Ke 49 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Lampung, bertempat di Alun Alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji Kamis Petang.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo menjelaskan untuk kegiatan Pengamanan pihaknya menyiapkan Pasukan yang terdiri dari, khusus Polri Polres Mesuji sebanyak 437 Personil, dengan melibatkan Sabhara dan Brimob Polda Lampung, yang di Back Up dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Organisasi Masyarakat yang mendukung kegiatan Pengamanan.

Selain itu menurutnya Polres Mesuji akan mengamankan sebanyak 1185 Peserta yang terdiri dari 221 Home Stay, termasuk beberapa tempat kegiatan MTQ, meskipun Kegiatan akan di mulai pada Tanggal 3 Desember 2022 mendatang, namun Anggota telah melakukan Pengamanan Pengamanan baik itu pengamanan di Lokasi maupun Pengamanan yang menjadi tempat singgah dan untuk kegiatan MTQ.

Kegiatan MTQ kali ini adalah yang pertama kali di adakan di Mesuji, akan tetapi kita tidak akan Underestimate, maka dari itu kita tetap harus Optimal dan Maksimal dalam melakukan Kegiatan Pengamanan, sehingga dalam pelaksanaan Kegiatan dari Awal hingga akhir dapat berjalan dengan Lancar dan Aman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: