Napi Lapas Narkotika Bandar Lampung Ditemukan Tewas Mengenaskan, Ternyata..

Napi Lapas Narkotika Bandar Lampung Ditemukan Tewas Mengenaskan, Ternyata..

Kalapas Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang warga binaan yang menghuni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika BANDAR LAMPUNG ditemukan tewas mengenaskan usai gantung diri, Kamis 1 Desember 2022 kemarin.

Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar menjelaskan korban yang diketahui bernama Hanafi (31) warga Rajabasa, Bandar Lampung, ditemukan gantung diri di kamar mandi Aula Lapas.

BACA JUGA:Pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Siap Dilaksanakan di Mesuji

"Pertamakali yang menemukan korban bunuh diri rekannya sesama warga binaan yang habis olahraga dan hendak ke kamar mandi di aula. Saat ingin ke kamar mandi kondisi kamar mandi tertutup," ujarnya, Jumat, 2 Desember 2022.

Saat melihat bagian bawah pintu kamar mandi, lanjut Porman, rekannya itu melihat kaki korban tidak menyentuh lantai kamar mandi. 

BACA JUGA:Dua Daerah Ini Belum Usulkan UMK 2023 ke Pemprov Lampung

"Waktu pintu kamar mandi dibuka, dia melihat korban sudah tergantung dengan posisi leher terikat tali yang dikaitkan keteralis jendela lubang angin kamar mandi," katanya. 

Porman mengungkapkan, korban yang terjerat kasus narkoba sudah menjalani hukuman 2 tahun penjara dan sisa hukuman 4 tahun 8 bulan. Diduga gantung diri karena ada permasalahan keluarga.  

BACA JUGA:KPK Monev 9 Sekolah dan Madrasah Lampung

"Menurut keterangan pihak keluarga, korban nekat gantung diri karena ada masalah dengan keluarganya," kata Porman.

Kemudian, pihaknya menghubungi pihak Polsek Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan dan selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

BACA JUGA:1.256 Istri di Bandar Lampung Gugat Cerai Suami, Mayoritas Gegara Judi Online!

"Kami juga telah melaporkan kejadian ini kepada Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung dan Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, termasuk keluarganya. Saat ini Jenazah sudah dimakamkan di TPU terdekat dari Rumah Duka di Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: