Belum Juga Ada Kabar Soal Insentif, Guru Honor Bandar Lampung Bakal Turun ke Jalan

Belum Juga Ada Kabar Soal Insentif, Guru Honor Bandar Lampung Bakal Turun ke Jalan

Pertemuan antara Komisi IV DPRD Bandar Lampung dengan Persatuan Guru Honor Murni (PGHM), Jumat 21 Oktober 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Persatuan Guru Honorer Murni (PGHM) Bandar Lampung bakal turun ke jalan untuk memperjuangkan insentif yang belum dibayar selama lima semester.

Ketua PGHM Tupan menyatakan, pihaknya melihat potensi untuk menagih insentif guru honor tersebut. 

Sebab BPKAD Bandar Lampung menyatakan, dana pembayaran insentif guru honorer sudah ada. Namun belum ada usulan pencarian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Melihat ini adalah potensi kami untuk menagih. Sebab ini kan, sudah jelas ada di BPKAD Bandar Lampung,” kata Tupan. 

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Menurut Tupan, pihaknya tidak mengerti apakah Disdikbud tahu atau tidak, bahwa anggaran insentif guru honor ada di BPKAD.

”Selama ini kami tidak tahu, anggaran ini ada. Bahkan sudah dianggarkan untuk tahun 2023," tegas Tupan. 

Sebelumnya, terus Tupan, pihaknya akan mendatangi Disdikbud Bandar Lampung untuk menanyakan soal anggaran insentif tersebut. 

Di sisi lain, Tupan menyatakan pihaknya kecewa dengan Komisi IV DPRD Bandar Lampung, yang dinilai tidak serius mendengarkan aspirasi guru honorer.

BACA JUGA:Nama-nama yang Ramai Diisukan Calon Pj Bupati Lambar dan Tulangbawang

"Ini juga sangat mengecewakan kami, yang notabene wakil rakyat. Mereka sendiri yang berkata disukseskan, dibesarkan oleh para guru dan berjanji akan membela sekuat-kuatnya hak guru. Namun saya nggak tahu, kenapa pada masuk angina. Tidak ada yang menghubungi kami sejak audiensi beberapa bulan lalu. Tolong kami ini guru honorer yang termasuk rakyat yang harus dibela," tegasnya.

Dilanjutkan, jika pihak-pihak terkait tidak juga merespon apa yang diharapkan para guru honorer tersebut, PGHMI Bandar Lampung berencana turun ke jalan melanjutkan perjuangan mereka.

"Kita kan sudah berniat baik, audiensi dan sebagainya. Kalau tidak juga dihiraukan atau direspon, dengan terpaksa sekali kami akan mengumpulkan seluruh anggota PGHMI dan turun ke jalan. Ini adalah jalan terakhir," tandasnya. 

Diketahui, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung menyatakan sudah menganggarkan insentif guru honor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: