Fakta Stadion 974 yang Jadi Venue Digelarnya Piala Dunia Qatar 2022, Ternyata Bisa Dibongkar Pasang

Fakta Stadion 974 yang Jadi Venue Digelarnya Piala Dunia Qatar 2022, Ternyata Bisa Dibongkar Pasang

Stadion 974, Doha, Qatar. (Instagram/@pialaduniacup)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Siapa yang akan menyangka jika ternyata salah satu tempat digelarnya ajang pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ternyata bisa dekonstruksi atau dibongkar pasang.

Tempat atau venue tersebut adalah Stadion 974 yang ternyata memiliki beberapa fakta menarik di dalam proses pembangunannya stadion itu sendri.

Stadion 974 merupakan stadion yang dibangun dengan kapasitas hingga 40 ribu penonton yang terletak di Doha, Qatar yang menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan di Piala Dunia 2022.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari akun media sosial YouTube MK timelapse GmbH pada Selasa, 6 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Body Lotion Harga di Bawah Rp 50 Ribu, Mampu Melembabkan dan Mencerahkan Kulit dengan Maksimal

Stadion 974 yang merupakan salah satu venue pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022 ternyata memiliki keunikan tersendiri, lantaran terbentuk dari tumpukan kontainer pengiriman barang sehingga nama stadion ini hanya berupa angka yakni 974.

Sebelumnya, stadion 974 dinamai dengan stadion Ras Abu Aboud. Namun nama itu berubah dengan angka lantaranan pembangunan stadion menggunakan sebanyak 974 kontainer pengiriman barang.

Selain karena pembangunannya menggunakan sebanyak 974 kontainer pengiriman barang, +974 juga merupakan kode panggilan intenasional untuk negara tuan rumah Qatar.

Karena dibangun dengan menggunakan sebanyak 974 kontainer pengiriman barang, maka stadion yang terletak di Doha, Qatar ini bisa ditata ulang atau dekonstruksi.

BACA JUGA:Hotel Capsule Pertama di Bandar Lampung, Kini Bisa Booking Via Online

Pembuatan stadion yang unik ini menjadi cara tersendiri bagi negara tuan rumah Qatar, dalam menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan yang hemat biaya. Sehingga stadion 974 bisa dikirim ke lokasi lain yang membutuhkan infrastruktur.

Stadion 974 pertama kali dibuka dan digunakan dalam pertandingan pembukaan Piala Arab yang mempertemukan Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah pada 30 November 2021 lalu.

Hingga pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung, stadion 974 diketahui telah menggelar sebanyak tujuh pertandingan selama turnamen sepak bola dunia tersebut.

Adapun rincian pertandingan yang digelar di stadion 974  adalah sebanyak enam pertandingan yang merupakan laga-laga di fase grup sedangkan satu pertandingan lainnya adalah babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: