Seluruh Formasi Rekrutmen PPPK Nakes Tanggamus Terisi, Ini Rinciannya

Seluruh Formasi Rekrutmen PPPK Nakes Tanggamus Terisi, Ini Rinciannya

Peserta seleksi rekrutmen PPPK tenaga kesehatan saat mengikuti tes CAT di UPT BKN Bandar Lampung, Rabu 7 Desember 2022. FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 47 formasi yang disediakan untuk pelamar tenaga kesehatan (nakes) seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 Tanggamus terisi.  

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Formasi Prayitno mengatakan, 47 formasi PPPK yang akan direkrut pada seleksi tahun 2022 ini adalah tenaga apoteker, dokter dan epidemiolog kesehatan.

Kemudian pembimbing kesehatan kerja, bidan, perawat, nutrisionis, laboratorium kesehatan dan Sanitarian.

"Semua ada pendaftarnya,” kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Kamis 8 Desember 2022. 

BACA JUGA: Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Tamu Polres Lampung Timur Harus Bawa Ini

Diketahui, sebanyak 364 tenaga kesehatan di Tanggamus mengikuti tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, seleksi tersebut untuk mengisi 47 formasi yang disediakan.

"Ada tiga titik lokasi pelaksanaan tes. Yaitu di UPT BKN Lungsir Bandar Lampung yang berlangsung hari ini. Diikuti 17 peserta,” kata Aan Derajat dikonfirmasi Radarlampung, Rabu 7 Desember 2022. 

Aan Derajat yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana Seleksi CASN Tanggamus mengungkapkan, untuk Jumat, 9 Desember 2022 tes berlangsung di Poltekes Serang Banten yang diikuti satu peserta.

BACA JUGA: Mantan Peratin di Pesisir Barat Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Kemudian di Poltekes Bandar Lampung, tes berlangsung pada 14-16 Desember dan diikuti 346 peserta. 

”Peserta tes bebas memilih lokasi dari tiga tempat yang sudah ditentukan," sebut Aan Derajat mewakili Ketua Pansel CASN Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.

Dilanjutkan, seleksi PPPK tenaga kesehatan berbeda dengan tes CPNS. Sebab seleksi PPPK tidak ada tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU).

"Untuk PPPK nakes, tesnya meliputi seleksi kompetensi menggunakan computer assisted test (CAT) BKN,” urainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: