Seluruh Formasi Rekrutmen PPPK Nakes Tanggamus Terisi, Ini Rinciannya

Seluruh Formasi Rekrutmen PPPK Nakes Tanggamus Terisi, Ini Rinciannya

Peserta seleksi rekrutmen PPPK tenaga kesehatan saat mengikuti tes CAT di UPT BKN Bandar Lampung, Rabu 7 Desember 2022. FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS --

BACA JUGA: Nakes Tanggamus Mulai Tes Seleksi PPPK

Seleksi kompetensi tersebut meliputi seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara.

Aan menyatakan, seleksi rekrutmen PPPK nakes bersifat transparan. Untuk itu dirinya meminta agar peserta seleksi tidak mempercayai oknum yang mengklaim menjajikan kelulusan.

"Jangan percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Tetap semangat. Hanya kemampuan pesertalah yang menentukan untuk lulus atau tidaknya dalam seleksi,” tegasnya.

Pada bagian lain Aan menyebutkan, seleksi hari pertama yang berlangsung di UPT BKN Lungsir Badar Lampung berjalan lancar tanpa kendala.

BACA JUGA: Guru Swasta yang Lolos Passing Grade Minta Pemerintah Siapkan Kuota Pengangkatan PPPK

"Alhamdulillah, tidak ada kendala. Internet lancar dan para peserta juga antusias. Semangat untuk mengikuti seleksi kompetensi," pungkasnya.

Sementara Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno mengatakan, untuk tahun ini formasi yang disediakan memang khusus nakes seperti dokter, nutrisionis, apoteker, bidan, perawat, epidemiolog, sanitarian, pembimbing kesehatan dan pranata laboratorium kesehatan.

"Kalau di luar nakes seperti driver ambulans belum. Sebab formasi yang menentukan pusat dan berdasarkan juknis dari Kemenkes juga seperti itu," papar Prayitno. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: