5 Rekomendasi Gunung di Lampung Bagi Pendaki yang Wajib Diketahui, No 2 Sering Dikunjungi

5 Rekomendasi Gunung di Lampung Bagi Pendaki yang Wajib Diketahui, No 2 Sering Dikunjungi

Berikut 5 rekomendasi gunung di lampung yang wajib kalian coba saat berlibur. Sumber foto : disporapar.lampungbarat--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID- LAMPUNG tak hanya menawarkan keindahan pesona pantainya saja, tetapi keindahan pesona gunung yang ada di LAMPUNG tidak kalah otentik pemandangannya.

Boleh dikatakan pesona gunung-gunung di Lampung masih terbilang orisinil dan belum dieksplorasi dengan maksimal.

Berikut rekomendasi radarlampung.co.id bagi pendaki yang hendak hiking ke 5 gunung di Lampung.

1. Gunung Pesagi

Gunung Pesagi merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Provinsi Lampung, tinggi Gunung tersebut mencapai 2.262 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut). Gunung Pesagi yang terletak di Kota Liwa, Kecamatan Balik Liwa, Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Tunggu Ahli

Jika kakian hendak mendaki gunung tersebut terdapat dua jalur pendakian yang bisa kita lalui, rute pertama bisa di lalu dari pekon Bahway, dan rute yang kedua dari Pekon Hujung. Kedua rute tersebut membutuhkan durasi waktu selama 12 jam perjalanan untuk sampai ke puncak Gunung Pesagi.

Jika kalian akan mendaki pada musim penghujan waktu tempuhnya bisa bertambah, karena medan yang sulit serta terjal saat hujan turun. Tanah akan menjadi lunak dan cenderung berlumpur, membuat rute perjalanan menjadi lamban serta terganggu.

Puncak tertinggi di tanah Lampung ini akan menyajikan pemandangan alam yang eksotis, dari puncak tersebut kita bisa menyaksikan permukaan air yang menutupi danau ranau, permukiman warga, sampai laut yang ada di tepi wilayah Krui dan Belimbing.

Keasrian dan keindahan alam di sekitar Gunung Pesagi masih sangat terjaga hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pencinta alam dan wisatawan yang suka tantangan dan menaklukkan gunung ini pasalnya, Gunung Pesagi masih dipercaya oleh masyarakat sekitar kuat dengan aroma mistis.

BACA JUGA:Pengamanan Ditingkatkan, Pelayanan Masyarakat di Polres Pringsewu Tetap Maksimal

Puncak Gunung Pesagi memiliki keistimewaan yang terdapat dijalur pendakian yang menantang, sepanjang jalur pendakian yang dilalui kita dapat menikmati keindahan bunga anggrek yang aneka araga serta beberapa fauna liar yang berada di kawasan tersebut.

2. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus yang terletak di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Gunung ini tepat berada di sebelah timur laut dari Kota Agung yang jarak sekitar 10 Km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: direktoraipariwisata.id