i-Real: Konsep Kendaraan Personal Masa Depan yang Bisa Dikendalikan dengan Joystick

i-Real: Konsep Kendaraan Personal Masa Depan yang Bisa Dikendalikan dengan Joystick

Ilustrasi Kendaraan Masa Depan i-Real. (YouTube/Mat Watson Cars)--

BACA JUGA:Batas Senja 'Hipnotis' Pengujung Nobar Piala Dunia dan Fun Food Festival Radar Lampung

Pengenalan robot anjing Dave memang dikatakan tidak bisa menggantikan peran manusia dalam suatu konstruksi, namun uji coba yang dilakukan terhadap robot anjing Dave disebut menunjukkan potensi dari robot tersebut untuk mendorong efisiensi.

Dorongan efisiensi yang ditunjukkan dalam potensi robot anjing Dave itulah yang  akan menjadi potensi lebih besar, mencatat rekor secara digital hingga meningkatkan keselamatan dan pengiriman.

“Robot tidak akan pernah menggantikan manusia dalam konstruksi, tetapi uji coba ini menunjukkan bagaimana robot memiliki potensi untuk mendorong efisiensi yang lebih besar, mencatat rekor secara digital dan meningkatkan keselamatan dan pengiriman,”imbuh Reynolds.

Robot anjing Dave memungkinkan tim proyek untuk meningkatkan keselamatan kerja dengan mengurangi perjalanan dan kecelakaan kerja, terutama di lokasi yang dinilai  berbahaya, gelap, atau licin sambil mengambil data dengan cepat dari lokasi pembangunan.

BACA JUGA:Pemkot Metro Tunjuk Sekretaris DP3AP2KB Jadi Plt

Data yang diambil oleh robot anjing Dave, nantinya akan digunakan dengan model 3D dan augmented reality untuk melacak keakuratan dan kemajuan pekerjaan renovasi untuk membuat terowongan.

Selain itu, data tersebut juga bisa digunakan untuk mengangkut bagasi dan kargo sesuai dengan peraturan baru dari pihak terkait.

Sebab visi dari Bandara Heathrow, London, Inggris adalah memberikan pengalaman Bandara terbaik di dunia kepada para calon penumpang yang menggunakan jasa mereka.

Oleh karena itu, pihak Bandara Heathrow membutuhkan orang-orang hebat dan mereka memerlukan inovasi lebih lanjut yang memungkinkan perusahaan melakukan tugas yang perlu dilakukan.

BACA JUGA:Tunggu Ahli

Hal tersebut dilakukan karena pihak Bandara mengaku perlu melakukan tugas menggunakan robotika dan otomatisasi untuk memudahkan pekerjaan sehingga bisa selesai dengan cepat dan tepat. 

“Visi (Bandara) Heathrow adalah memberikan pengalaman bandara terbaik di dunia kepada penumpang. Dan untuk melakukan itu, kami membutuhkan orang-orang hebat dan kami juga membutuhkan inovasi,” ungkap Emma Gilthtrope selaku Chief Operating Officer Bandara Heathrow, dikutip dari Independent.ie.

“Dave (robot anjing) telah menjadi inovasi luar biasa yang memungkinkan kami melakukan tugas yang perlu kami lakukan, dengan menggunakan robotika dan otomatisasi,” jelas Emma. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: