Prosesi Sungkeman Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat Yogyakarta

Prosesi Sungkeman Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat Yogyakarta

Prosesi Siraman Kaesang Pangarem di Kediaman Kota Surakarta. (Instagram/@jokowi)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rencana pernikahan dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, sejak awal memang menjadi perhatian publik mulai dari lokasi, ijab kabul, pakaian, hingga mas kawin alias mahar.

Dilansir Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @jokowi pada Jumat, 9 Desember 2022. Kaesang Pangarep melakukan rangkaian prosesi sungkeman dan siraman di kediaman keluarganya yang berada di Kota Surakarta.

Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono,”tulis Jokowi.

Dalam rangka mengantar Kaesang Pangarep menjalani prosesi pernikahannya dengan sang pujaan hati, Jokowi mengungkap bahwa acara tersebut berjalan baik dan lancar.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Pemain dan Skor Akhir Pertandingan Antara Belanda Vs Argentina di Babak Perempat Final Piala

Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar. Kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya dapat berjalan dengan baik,”lanjutnya.

Lewat caption unggahan di akun Instagram pribadinya, Bapak dari Kaesang Pangarep itu turut menuliskan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan rangkaian prosesi pernikahan anaknya itu mungkin mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Yogyakarta dan Kota Surakarta. 

Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta,”pungkasnya. 

Seperti yang diberitakan Radarlampung.co.id sebelumnya, Kepala KUA Kecamatan Depok Yogyakarta Muhammad Wiyono turut buka suara soal akad nikah antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya akan digelar di Royal Ambarrukmo pada 10 Desember 2022 mendatang.

BACA JUGA:Pura-Pura Hamil, Wanita di China Ini Rupanya Selundupkan Ratusan Processor dan iPhone X

Dalam keterangan resminya, Wiyono juga menerangkan bahwa berkas pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah lengkap termasuk maskawin yang akan diberikan kepada calon istrinya pada akad nikah keduanya nanti.

Dari penjelasan Wiyono, dapat diketahui bahwa maskawin atau mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai.

Maskawin nanti untuk keperluan entri data, untuk sementara (maskawinnya) seperangkat alat sholat dan ada tambahan uang 300 ribu rupiah,”ungkap Kepala KUA Kecamatan Depok Yogyakarta Muhammad Wiyono.

Sebelum itu, menjelang acara pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, keduanya dikabarkan akan segera menggelar acara tasyakuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: