Petugas Damkar di Lampung Barat Kena Prank, Begini Ceritanya

Petugas Damkar di Lampung Barat Kena Prank, Begini Ceritanya

Personel UPT Pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat mendatangi lokasi kebakaran yang ternyata bohong, Jumat 9 Desember 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Petugas UPT Pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat kena prank. Mendapat laporan palsu peristiwa kebakaran, Jumat 9 Desember 2022. 

Awalnya, seseorang menghubungi kantor petugas pemadam kebakaran. Menyampaikan ada kebakaran di belakang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, sekitar pukul 14.30 WIB.

Petugas UPT Damkar Kecamatan Balik Bukit bergerak ke lokasi kebakaran yang disampaikan. Ternyata kena prank. Tidak ada rumah maupun bangunan yang terbakar. 

Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Lampung Barat Ruspel Gultom menyayangkan tindakan seseorang yang menyampaikan informasi tidak benar tersebut. 

Sebab pelayanan darurat tidak boleh dijadikan bahan mainan. 

“Petugas sudah ke lokasi dan ternyata informasi itu hoaks,”ujarnya. 

”Mobil damkar sudah mengelilingi jalan-jalan sempit tetapi tidak menemukan tanda-tanda kebakaran. Tentu kami sangat menyayangkan ulah iseng dari oknum yang tak bertanggung jawab ini," tegasnya.

Sejauh ini belum diketahui identitas pelapor yang menyampaikan informasi palsu.  

“Identitas penelpon belum diketahui. Tapi ini tetap akan kita tindaklanjuti dan saat ini petugas armada damkar sudah kembali ke pos,” tandasnya. 

Sebelumnya, sebuah rumah sekaligus warung sembako di Pemangku Lipi, Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat terbakar sekitar pukul 12.30 WIB, Senin 3 Oktober 2022. 

Peratin Padang Dalom Endra Gunawan melalui juru tulis Abdul Qowi membenarkan kejadian itu. 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Petugas damkar dan warga sedang melakukan upaya pemadaman.

"Ya, kebakaran melanda rumah dan warung pak Hengki. Saat ini sedang dilakukan upaya pemadaman oleh pihak Damkar. Warga dan sejumlah personel kepolisian," kata Abdul Qowi.

Sementara dari pantauan, rumah berikut warung diselimuti kobaran api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: